Senin, 25/03/2013 22:02 WIB

Gerard Way Tegaskan My Chemical Romance Benar-benar Bubar

Meskipun begitu, masih belum jelas alasan dibalik pecahnya band asal New Jersey ini.
Oleh: Mohammad Zaki
Share :   
image
My Chemical Romance (Foto: Facebook Page)
New Jersey - Akhir pekan lalu, tepatnya pada Jumat (22/3), tersiar kabar bahwa kawanan pop punk asal New Jersey, AS, My Chemical Romance resmi bubar. Kabar ini disiarkan langsung oleh band dengan sebuah pengumuman di laman resmi mereka, mychemicalromance.com.

“Berada di band ini untuk dua belas tahun lamanya telah menjadi sebuah berkah. Kami telah bepergian ke tempat-tempat yang kami tidak pernah tahu. Kami telah dapat menyaksikan dan mengalami hal-hal yang tidak pernah kami bayangkan itu mungkin. Kami telah berbagi panggung dengan orang-orang yang kami kagumi, orang-orang yang kami jadikan panutan, dan yang terbaik dari semua itu, (adalah) teman-teman kami,” tulis My Chemical Romance dalam situsnya.

Tulisan pun berlanjut dengan sebuah penutup yang menyimpulkan bahwa band yang berusia dua belas tahun ini telah berakhir.

“Dan kini, seperti semua hal-hal besar lainnya, telah datang saatnya untuk mengakiri (band ini). Terima kasih atas semua dukungan, dan untuk menjadi bagian dari petualangan ini,” lanjut tulisan tersebut.

Kabar ini lantas ditegaskan kembali oleh sang vokalis, Gerard Way, dalam sebuah kicauan panjang di akun Twitternya, @gerardway. Dari penjelasan tersebut Gerard menyatakan kesedihannya atas bubarnya MCR dengan sebuah tulisan panjang dan abstrak.

Masih menurut narasi panjang tersebut, Gerard tak hanya menyatakan apa yang ia rasakan atas berakhirnya My Chemical Romance. Ia juga mengungkapkan harapan di masa depan serta ucapan terima kasih untuk para personil dan kru juga para penggemar band yang melejit berkat album Three Cheers For Sweet Revenge ini.

Masih belum jelas apa penyebab bubarnya My Chemical Romance, namun seperti dilansir Kerrang, bubarnya band ini bukan disebabkan oleh perselisihan antar personel.

Sementara itu menurut sumber lainnya, NME menduga bahwa usainya band berjuluk MCR ini disebabkan oleh pemikiran Gerard yang telah bergeser tentang musik mereka.

Hal ini disimpulkan situs berita Inggris tersebut berdasarkan pernyataan implisit Gerard melalui tulisan panjang sang pentolan di Twitter.  Tulisan itu berbicara tentang perasaan Gerard saat berada di sebuah konser di New Jersey pada 19 Mei tahun lalu.

“Saya (merasa) kosong, berhenti mendengarkan musik, tak pernah mengambil pensil lagi (untuk menulis lagu), mulai terselip pada kebiasaan lama lagi,” tulis Gerard dalam tulisan itu. Tak dijelaskan apa kebiasaan lama yang dimaksud, namun sebagai informasi, Gerard pernah berjuang melawan kecanduannya terhadap alkohol dan obat-obatan terlarang sampai 2004.

Di lain pihak, saudara kandung Gerard yang juga merupakan bassist My Chemical Romance, Mikey Way juga melakukan konfirmasi atas rumor yang beredar bahwa pembubaran ini disebabkan oleh perceraian yang dialami Mikey awal tahun ini.

“Sebagai catatan, hubungan (pernikahan) saya sama sekali tidak ada hubungannya dengan apa yang baru saja terjadi (bubarnya band). Semua itu benar-benar hal yang terpisah,” terang Mikey melalui akun Twitternya @mikeyway, Minggu (24/3) kemarin.

Sebelum menyatakan pecah kongsi, dalam pemberitaan sebelumnya, My Chemical Romance dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah rilisan yang berisi sepuluh lagu lama yang belum pernah dirilis sama sekali ke hadapan publik.

Kumpulan sepuluh lagu tersebut mereka beri nama Conventional Weapons, dan direkam saat rekaman album keempat, Danger Days: The True Lives of the Fabulous Killjoys.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Minggu, 19 April 2015 19:33 WIB

Tampil Bersayap, Aliando Bak Malaikat Bagi Remaja Jambi

Tampil Bersayap, Aliando Bak Malaikat Bagi Remaja Jambi
Aliando Syarief baru saja menggelar mini konsernya di Jambi, Minggu (19/4/2015). Ia tampil dengan sayap putih, terlihat..
 
Jumat, 17/04/2015 22:14 WIB

Steve Albini: 'Kualitas Suara dan Eksklusivitas Tidak Akan Membuat Pendengar Memilih Tidal'

Penata rekaman legendaris sekaligus produser album In Utero milik Nirvana, Surfer Rosa milik The Pixies, dan ...
 
 

Incoming

Kamis, 05/03/2015 13:32 WIB

Incoming: Gerram, Amarah dari Selatan Sumatera

Darah sedang mengalir dua kali lebih cepat.
Untuk pertama kalinya sejak resmi dibentuk empat tahun silam, Gerram sedang..

Music Biz

Selasa, 07/04/2015 18:20 WIB

Rihanna, Beyonce, Erykah Badu Merilis Karya Terbaru Melalui Tidal

Sejak resmi diluncurkan pada 30 Maret lalu, rupanya kini sejumlah musisi telah mulai menggunakan Tidal sebagai platform..

Q & A

Senin, 06/04/2015 11:16 WIB

Q&A: Noel Gallagher

Obrolan tentang album solo barunya, mabuk-mabukan bersama Bono dan membenci musik pop modern.