Rabu, 06/03/2013 14:12 WIB

Vokalis Lamb Of God Dinyatakan Tak Bersalah

Setelah sebelumnya menjalani sidang selama setahun.
Oleh: Godham Perdana
Share :   
image
Randy Blythe, vokalis Lamb of God. (Foto: Gergely Csatari)
Praha - Vokalis Lamb Of God, Randy Blythe, akhirnya dinyatakan tak bersalah oleh pengadilan Ceko atas tuduhan pembunuhan yang ditujukan kepadanya. Seperti dikutip dari Blabbermouth, Randy dibebaskan dari tuduhan tersebut.

Randy menulis di akun Instagram pribadinya: “Saya dianggap tidak bersalah dan dibebaskan dari segala tuduhan yang ditujukan kepada saya. I am a free man.” Dia juga menulis, “Tolong ingat keluarga Daniel Nosek di benak kalian dan berdoa di saat-saat yang sulit ini. Saya hanya mengharapkan kedamaian untuk mereka. terima kasih atas dukungan kalian.”

Juru bicara pengadilan kota Praha, Marketa Puci telah mengonfirmasi hal tersebut. Dia menyebutkan Randy dibebaskan oleh 3 hakim yang memimpin sidang tersebut. pengadilan memutuskan tindakan yang dituduhkan kepada terdakwa tidak dapat dikualifikasikan sebagai sebuah kejahatan. Ia lalu menambahkan bahwa keluarga korban dapat mengklaim kompensasi dalam pengadilan perdata.

Sidang Randy sendiri dilanjutkan pada Senin (4/3) lalu waktu setempat, setelah bulan lalu ditunda karena tidak hadirnya saksi (dua saksi ahli, psikolog kriminal/psikiater dan seorang gadis yang menghadiri konser).

Hakim ketua, Tomas Kubovec, mengatakan bahwa pendapat yang ditemukan di laporan mereka pada dasarnya sama. Namun, selama kesaksian, mereka tidak setuju dengan bagaimana Blythe yang agresif/anti-sosial.

Para jaksa sendiri telah mengumumkan niat mereka untuk mengajukan banding, mereka memiliki delapan hari menempatkan itu secara tertulis.

Saat sidang, Randy sempat menyatakan penyesalan kepada pengadilan sebelum keputusan diambil. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga Daniel Nosek karena tidak menyerang saya di media dan omongan mereka di pengadilan ini. Saya sangat menyesal atas kehilangan yang mereka alami.”

Ia melanjutkan, “Daniel adalah seorang penggemar band saya. Saya tidak ingin menyakitinya. Dia hanyalah seorang anak laki-laki dan saya berharap dia masih disini.”

Sebelumnya dikabarkan bahwa Randy Blythe diyakini akan menghadapi hukuman yang berat dan dipenjara dalam waktu yang lama setelah insiden di bulan Mei 2010 dimana seorang penggemar, Daniel Nosek, yang saat itu menghadiri konser Lamb Of God, meninggal sebulan setelah konser tersebut karena jatuh dari panggung akibat didorong oleh Randy.

Randy pun tidak menyadari adanya surat penangkapan untuk dirinya, setelah dua tahun kemudian saat dia tiba di bandara Praha untuk konser Lamb Of God. Randy menghabiskan lima minggu dalam tahanan sebelum dibebaskan dengan jaminan pada bulan Agustus. Sebelumnya orang tua korban menuntut ganti rugi sebesar 10 Juta Koruna Ceko (sekitar 530.000 dolar AS). Randy pun telah menjalani sidang sejak Juni 2012 lalu.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Jumat, 19 Desember 2014 16:19 WIB

'Second Chance' Jadi Album Terakhir NOAH Bersama Reza

'Second Chance' Jadi Album Terakhir NOAH Bersama Reza
NOAH tak lama lagi akan merilis album terbarunya bertajuk 'Second..
 
Jumat, 19/12/2014 16:11 WIB

Sejumlah Pemutaran Film 'Senyap' di Yogyakarta Dibubarkan Paksa

Kemerdekaan berserikat, berkumpul untuk mengeluarkan pikiran atau pendapat seperti yang dijamin oleh ...
 
 

Incoming

Jumat, 12/12/2014 20:41 WIB

Incoming: TARING, Hardcore Tempur Bandung

Taring terdiri dari empat personel yaitu Gebeg (drum), Ferry (bass), Angga (gitar) dan Hardy (vokal). Saat ditanya mengapa..

Music Biz

Rabu, 17/12/2014 19:05 WIB

Wahai Musisi Indonesia, Perkenalkan, Zimbalam

Zimbalam selaku penyedia jasa distribusi musik digital telah merilis produk khusus untuk pasar musik Indonesia via situs..

Q & A

Selasa, 18/11/2014 18:12 WIB

Q&A: Tonstartssbandht

Album Smiley Smile dari The Beach Boys boleh saja disambut dengan kebingungan publik saat pertama kali dirilis pada September..