Selasa, 05/02/2013 19:12 WIB

Gugun Blues Shelter Masih Butuh Dukungan Agar Tampil di Madison Square Garden, New York

Jika menang kompetisi berhadiah konser di Crossroads Guitar Festival milik Eric Clapton.
Oleh: Reno Nismara
Share :   
image
Gugun Blues Shelter saat tur konser AS pada 2012 lalu. (Foto: Indri Sjafri)
Jakarta - Setelah dua tahun lalu memenangkan kompetisi band global Hard Rock Rising dan tampil di panggung utama festival musik akbar Hard Rock Calling 2011, kini Gugun Blues Shelter mencoba peruntungan baru dengan mengikuti kompetisi Play Crossroads dengan hadiah utama tampil di gelaran keempat Crossroads Guitar Festival yang digagas gitaris legendaris Eric Clapton pada 12 - 13 April 2013 di Madison Square Garden, New York, AS.

Merek senar Ernie Ball bersama ReverbNation.com, Guitar Center, GuitarWorld.com, dan UltimateGuitar.com adalah pihak-pihak yang menyelenggarakan kompetisi Play Crossroads guna membuka kesempatan bagi seluruh gitaris dengan bandnya untuk bisa tampil di festival musik tiga tahunan tersebut.

Penentuan pemenang kompetisi ini dipilih melalui sistem pemungutan suara yang kemudian diukur sebagai buzz rating. Sampai berita ini diturunkan, Gugun Blues Shelter, yang pada kompetisi ini menggunakan nama Gugun Power Trio, sudah mengumpulkan memiliki nilai 70,1 persen.

Sementara itu, rating paling tinggi adalah 90 persen yang dipegang oleh enam belas band, di antaranya Tallan Noble Latz selaku gitaris berusia 13 tahun asal AS, duo Hand of the Ghost dari AS, dan Emerson Caruso Trio yang berbasis di Brazil.

Pemungutan suara dari para pendukung Gugun Blues Shelter dilakukan via situs resmi Play Crossroads dengan hanya mengisi nama dan alamat surat elektronik. Semakin banyak yang mendukung mereka maka semakin besar pula kesempatan mereka untuk tampil di ajang yang sudah lama diimpikan oleh Gugun tersebut.

Selain festival musik, Crossroads Guitar Festival juga merupakan penggalangan dana dengan menyumbangkan pemasukan yang diterima ke Crossroads Centre, sebuah panti rehabilitasi narkotika yang didirikan oleh Eric Clapton di Antigua.

Festival musik ini pertama kali digelar pada 2004 di Cotton Bowl, Dallas, Texas. Untuk tahun ini, Crossroads Guitar Festival akan diadakan di venue paling bergengsi di AS yaitu, Madison Square Garden, New York, AS.

Selain Clapton, nama-nama yang pernah tampil pada gelaran ini mencakup B.B. King, John Mayer, Pat Metheny, Booker T. & the M.G.’s, Jimmy Vaughan, Santana, ZZ Top, Buddy Guy, Steve Vai, Jeff Beck, Los Lobos, Citizen Cope, Bert Jansch, The Derek Trucks Band, hingga Sheryl Crow.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Kamis, 31 Juli 2014 17:10 WIB

Siap Sambut Debut Red Velvet?

Siap Sambut Debut Red Velvet?
Red Velvet sepertinya sudah tak sabar untuk unjuk gigi di panggung musik KPop. Girlband baru SM Entertainment itu akan..
 
Jumat, 25/07/2014 22:08 WIB

Gitar Hingga Sedan Milik Elvis Presley Akan Dilelang

Sebuah gitar Martin D-28, sedan Cadillac Seville 1976 serta naskah pribadi film pertama Elvis Presley, Love .....
 
 

Incoming

Rabu, 16/07/2014 19:30 WIB

Incoming: RABU: Duo Folk Mistik Pengantar Nuansa Bergidik

Orang-orang menyebut musik mereka mistis dan misterius. Ditambah dengan menggunakan foto taburan kembang ziarah sebagai sampul..

Music Biz

Rabu, 18/06/2014 19:59 WIB

YouTube Akan Hapus Video-video Musik Label Independen?

Situs berbagi video, YouTube dikabarkan akan menghapus video-video musisi yang berasal dari label independen menyusul sengketa..

Q & A

Senin, 21/07/2014 18:10 WIB

Exclusive Q&A: Anton Newcombe (The Brian Jonestown Massacre)

“Keep music evil,” itulah semboyan yang lantang diserukan oleh Anton Newcombe selaku aktor intelektual grup..