Jumat, 11/01/2013 16:03 WIB

Beyonce Berkolaborasi dengan Justin Timberlake dan Pharrell di Album Terbaru

Sedang bersiap pula untuk tampil mengesankan di ajang Super Bowl 3 Februari mendatang.
Oleh: Hanna Azarya
Share :   
image
Beyonce (Foto: juancho1994)
New York City - Penyanyi multitalenta, Beyonce, mengaku tengah bekerja sama dengan Justin Timberlake, Pharrell, Timbaland, dan The-Dream untuk pembuatan album terbarunya.

Dalam sebuah wawancara dengan GQ, pentolan grup vokal Destiny’s Child ini juga mengungkapkan tentang pengaruh musik dan penampilannya di Super Bowl pada 3 Februari mendatang.

“Kami memulai karir pada era 90-an, saat R&B adalah aliran paling penting, kami semua menginginkan itu kembali: musik yang menghidupkan kami,” ujar Beyonce merujuk kepada para kolaboratornya.

Beyonce menambahkan, kelanjutan dari album 4 yang rilis pada 2011 ini memiliki pengaruh berbagai macam musik dari Prince, D’Angelo, Aretha Frankiln, Diana Ross dan artis-artis doo-woop medio 60-an.

Berbicara tentang proses penulisan lagu, penyanyi kelahiran Texas ini melakukan pendekatan yang berbeda. Biasanya, Beyonce akan mulai dengan menulis lirik kemudian mencari melodi yang pas untuk menemani rangkaian kata tersebut. Sekarang, karena ia berkolaborasi dengan penulis lagu lainnya, Beyonce menuturkan, “Semua dimulai dengan judul atau konsep yang ingin saya angkat, lalu saya akan masuk ruangan untuk menyanyikan ide saya. Lalu kami akan bekerja sama untuk memolesnya.”

Menurut penuturan Beyonce, konsep musiknya kali ini bisa didapat dari mana saja. “Bahkan dari hal-hal kecil konyol yang kamu dengar di radio, itu datang dari sesuatu yang lebih dalam,” ujar Beyonce.

Mengenang kembali hit Destiny’s Child “Bootylicious”, Beyonce ingat lagu tersebut terinspirasi dari sebuah komentar seseorang tentang berat badannya. “Dan saya seperti, ‘Saya adalah wanita dari Selatan, dan beginilah wujud dari wanita Selatan.’ Motivasi saya adalah untuk mengekspresikan sesuatu atau menyembuhkan sesuatu atau untuk tertawa dan gembira karena sesuatu,” kenang Beyonce.

Dalam sebuah sesi tanya jawab dengan Billboard, penyanyi dan produser yang menangani banyak lagu populer, The-Dream mengatakan, para penggemar Beyonce ingin mendengar materi baru Beyonce sebelum ia tampil di Super Bowl.

“Saya melatih penampilan saya seperti seorang atlet. Kamu tahu bagaimana mereka duduk dan melihat siapapun yang akan menjadi lawannya dan mempelajari dirinya sendiri? Begitulah saya memperlakukan ini semua. Saya melihat penampilan-penampilan saya, dan saya harap dapat menikmatinya, tapi saya melihat itu sudah terlambat. Saya seperti ‘Oh Tuhan, rambut saya tidak bagus.’ Atau ‘Saya tidak boleh melakukan itu lagi.’ Saya mencoba untuk menyempurnakan diri saya. Saya ingin berkembang, dan saya selalu haus akan informasi baru,” papar Beyonce pada GQ.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Senin, 28 Juli 2014 14:35 WIB

Trik Pongki Barata untuk Memperbaiki Musik Indonesia

Trik Pongki Barata untuk Memperbaiki Musik Indonesia
Idul Fitri bukan cuma soal kembali suci tapi juga memperbaiki 'kerusakan' di tahun sebelumnya. Termasuk di antaranya..
 
Jumat, 25/07/2014 22:08 WIB

Gitar Hingga Sedan Milik Elvis Presley Akan Dilelang

Sebuah gitar Martin D-28, sedan Cadillac Seville 1976 serta naskah pribadi film pertama Elvis Presley, Love .....
 
 

Incoming

Rabu, 16/07/2014 19:30 WIB

Incoming: RABU: Duo Folk Mistik Pengantar Nuansa Bergidik

Orang-orang menyebut musik mereka mistis dan misterius. Ditambah dengan menggunakan foto taburan kembang ziarah sebagai sampul..

Music Biz

Rabu, 18/06/2014 19:59 WIB

YouTube Akan Hapus Video-video Musik Label Independen?

Situs berbagi video, YouTube dikabarkan akan menghapus video-video musisi yang berasal dari label independen menyusul sengketa..

Q & A

Senin, 21/07/2014 18:10 WIB

Exclusive Q&A: Anton Newcombe (The Brian Jonestown Massacre)

“Keep music evil,” itulah semboyan yang lantang diserukan oleh Anton Newcombe selaku aktor intelektual grup..