Kamis, 29/11/2012 17:12 WIB

Film Terbaru Mouly Surya Tembus Festival Sundance 2013 di Amerika Serikat

Telah lolos mengikuti kompetisi festival film independen terbesar di sana.
Oleh: Reno Nismara
Share :   
image
Salah satu adegan dalam film Yang Tidak Dibicarakan Ketika Membicarakan Cinta (Foto: Facebook Page)
Jakarta - Empat tahun sejak fiksi., film perdana Mouly Surya yang meraih Piala Citra untuk Film Cerita Bioskop Terbaik, Penyutradaraan Terbaik dan Penulis Skenario Terbaik, kini sutradara tersebut akan kembali dengan film bioskop keduanya yang berjudul Yang Tidak Dibicarakan Ketika Membicarakan Cinta.

Bahkan, seperti dilaporkan Deadline.com, film yang memiliki judul internasional What They Don’t Talk About When They Talk About Love tersebut telah dikonfirmasi lolos untuk mengikuti kompetisi di festival film independen terbesar dunia, Sundance, yang akan diselenggarakan pada 17 hingga 27 Januari 2013 di Utah, Amerika Serikat.

Pemutaran Yang Tidak Dibicarakan Ketika Membicarakan Cinta di Sundance nanti sekaligus menandakan pertama kalinya film tersebut ditayangkan untuk umum di seluruh dunia.

Film tersebut akan bersaing dengan sebelas film lain dari luar wilayah Amerika Serikat di kompetisi World Cinema Dramatic. Pihak Sundance mendeskripsikan segmen tersebut sebagai tempat di mana talenta sineas film yang berkembang menyuguhkan perspektif segar dan gaya yang terbilang baru.

Selain Yang Tidak Dibicarakan Ketika Membicarakan Cinta, film-film yang juga masuk ke kompetisi World Cinema Dramatic meliputi Metro Manila karya Sean Ellis, Crystal Fairy dari Sebastian Silva, Houston garapan Bastian Gunther, Jiseul arahan Muel O, hingga There Will Come a Day milik Giorgio Diritti.

Dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Ayushita Nugraha, Yang Tidak Dibicarakan Ketika Membicarakan Cinta mengeksplorasi kemungkinan adanya cinta dan penipuan antara orang buta dan orang tuli di Sekolah Menengah Atas khusus tuna netra.

Indonesia juga mendapat perwakilan pada Sundance 2012 yang diselenggarakan 19 - 29 Januari 2012 silam lewat The Raid karya Gareth Evans yang terpilih untuk meramaikan segmen non-kompetisi Spotlight.

Total ada 113 film panjang yang akan diputar di Sundance 2013, baik yang ikut kompetisi maupun non-kompetisi, dari 32 negara. Salah satu film yang ditunggu banyak pihak adalah Kill Your Darlings yang berkisah soal pembunuhan yang memicu gerakan Beat; Daniel Radcliffe berperan sebagai penyair legendaris Allen Ginsberg pada film tersebut.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Rabu, 23 April 2014 21:45 WIB

Donita Deg-Degan Nyanyi dengan Konsep Band

Donita Deg-Degan Nyanyi dengan Konsep Band
Aktris Donita kembali menunjukan suara merdunya lewat single terbarunya berjudul 'Hilang'. Perempuan bernama asli Noni..
 
Rabu, 23/04/2014 19:43 WIB

Jibriel Kembali dengan Merilis Single Baru, 'Terdepan'

Setelah lama vakum, band asal Jakarta bernama Jibriel telah diaktifkan kembali pada usia band yang ketujuh .....
 

Incoming

Senin, 07/04/2014 12:41 WIB

Incoming: Matajiwa: Duo Folk Aneh Beramunisi Eksplorasi

“Itu semacam perumpamaan untuk definisi brengsek, tapi kalau brengsek kan masih bisa dipakai dalam hal yang positif. Nah,..

Music Biz

Rabu, 13/11/2013 11:48 WIB

Memangnya Ada Musik Indonesia?

“Memangnya ada musik Indonesia? Memangnya ada kebudayaan Indonesia?” ujar etnomusikolog Rizaldi Siagian ketika saya..

Q & A

Selasa, 01/04/2014 16:37 WIB

Q&A: Rick Ross

Obrolan tentang ganja, wanita, album barunya yang 'klasik' dan rencana evakuasi jika Miami tenggelam.