Senin, 19/11/2012 21:13 WIB

Dave Grohl Akan Menjadi Pembicara di Festival SXSW 2013

Akan menjadi pembicara pula Bruce Springsteen.
Oleh: Danang Suryo Leksono
Share :   
image
Dave Grohl (Foto: Stig Nygaard)
Austin - Dave Grohl telah mengonfirmasi dirinya akan berpartisipasi sebagai pembicara kunci pada festival musik tahunan South by Southwest (SXSW Fest) di Austin, Texas, AS.

Dilansir NME, pentolan sekaligus gitaris dari band rock alternatif Foo Fighters ini akan mengikuti jejak Bruce Springsteen yang juga menjadi pembicara di SXSW tahun ini. Pria 43 tahun ini akan langsung berbicara kepada penonton dan para pemerhati serta pelaku industri musik pada 14 Maret 2013 yang bertempat di Austin Convention Centre.

Pentolan Queens of the Stone Age, Josh Homme, telah menyatakan bahwa Dave Grohl tampil di album terbaru unit stoner rock asal Amerika Serikat tersebut. Grohl kini menjadi drummer Queens of the Stone Age selama penggarapan album keenam band asal Palm Desert, California, AS.

Homme mengungkapkan bahwa pria kelahiran Ohio itu akan mengisi posisi drummer Joey Castillo yang telah keluar dari band. Di laman Facebook mereka, band juga mengunggah sebuah foto mixer dengan nama para personel band berikut instrumen yang dimainkan. Nama mantan drummer Nirvana itu pun tertera dalam mixer tersebut.

Hal ini bukan menjadi yang pertama bagi Grohl berkontribusi dalam pembuatan album studio Queens of the Stone Age. Sebelumnya, ia pernah memegang posisi drummer untuk album ketiga band yang berjudul Songs for the Deaf (2002).

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Jumat, 19 Desember 2014 16:19 WIB

'Second Chance' Jadi Album Terakhir NOAH Bersama Reza

'Second Chance' Jadi Album Terakhir NOAH Bersama Reza
NOAH tak lama lagi akan merilis album terbarunya bertajuk 'Second..
 
Jumat, 19/12/2014 16:44 WIB

Ini Harga Tiket Konser Taeyang di Jakarta

Setelah mengumumkan jadwal konser Taeyang di Jakarta, kini promotor Synergism Entertainment telah merilis ...
 
 

Incoming

Jumat, 12/12/2014 20:41 WIB

Incoming: TARING, Hardcore Tempur Bandung

Taring terdiri dari empat personel yaitu Gebeg (drum), Ferry (bass), Angga (gitar) dan Hardy (vokal). Saat ditanya mengapa..

Music Biz

Rabu, 17/12/2014 19:05 WIB

Wahai Musisi Indonesia, Perkenalkan, Zimbalam

Zimbalam selaku penyedia jasa distribusi musik digital telah merilis produk khusus untuk pasar musik Indonesia via situs..

Q & A

Selasa, 18/11/2014 18:12 WIB

Q&A: Tonstartssbandht

Album Smiley Smile dari The Beach Boys boleh saja disambut dengan kebingungan publik saat pertama kali dirilis pada September..