Jumat, 21/09/2012 19:46 WIB

Yoko Ono Beri Penghargaan LennonOno pada Pussy Riot

Band akan menerima 'The LennonOno Grant For Peace.'
Oleh: Natasha Gowandi
Share :   
image
Pussy Riot (Foto: Igor Mukhin)
Jakarta - Istri mendiang John Lennon, Yoko Ono, akan memberikan penghargaan The LennonOno Grant For Peace kepada grup punk asal Rusia, Pussy Riot.

Rolling Stone mengabarkan, Ono akan memberikan kepada Pyotr Verzilov, juru bicara dan suami dari salah seorang anggota Pussy Riot, Nadezhda Tolokonnikova. Selain itu hadir pula anak perempuan mereka, Gera, dan juga seluruh tim pengacara.

Grup kolektif punk-rock feminis ini memang kerap vokal terhadap pemerintahan Rusia. Tiga personel telah dipenjara dengan hukuman dua tahun penjara. Mereka dituduh telah membuat kekacauan saat malam menjelang pemilihan Presiden Rusia.

Melihat ketidakadilan tersebut, beberapa artis seperti Madonna, Bjork, Green Day, dan Red Hot Chili Peppers memberikan dukungan kepada Pussy Riot. Baru-baru ini pun grup tersebut merilis video ucapan terima kasih atas dukungan tersebut.

Pussy Riot akan mendapat kehormatan tersebut di New York, AS, hari ini (21/9) waktu setempat. Penghargaan tersebut juga akan diberikan kepada aktivis perdamaian lainnya yakni Rachel Corrie, John Perkins, dan Christopher Hitchens pada Oktober mendatang di Islandia.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Rabu, 26 Nopember 2014 23:45 WIB

Suara Nasionalisme di Konser 'Satu Indonesia: Salute to Guruh Soekarno Putra'

Suara Nasionalisme di Konser 'Satu Indonesia: Salute to Guruh Soekarno Putra'
Penonton bersorak-sorak meminta layar hitam yang menutupi panggung diturunkan. Itulah pemandangan pertama ketika ribuan..
 
Rabu, 26/11/2014 22:32 WIB

Kim Soo Hyun Meraup Rp 900 Miliar Hanya di Tiongkok

Aktor terkenal Korea Selatan, Kim Soo Hyun dalam kurun waktu kurang dari satu tahun berhasil mengumpulkan ...
 
 

Incoming

Rabu, 05/11/2014 21:26 WIB

Incoming: Aljabar, Unjuk Gigi Unit Hip Hop Jazz Semarang

Kancah hiphop Semarang barangkali terbilang miskin rilisan, begitu pula jazz. Kehadiran Aljabar berada pada dua kanal yang..

Music Biz

Senin, 24/11/2014 19:58 WIB

CEO Mundur, Masa Depan Vevo Terancam

Vevo dikabarkan tengah bermasalah. Rencana mereka untuk menjual perusahaan dengan harga 1 miliar AS gagal walaupun Yahoo,..

Q & A

Selasa, 18/11/2014 18:12 WIB

Q&A: Tonstartssbandht

Album Smiley Smile dari The Beach Boys boleh saja disambut dengan kebingungan publik saat pertama kali dirilis pada September..