Senin, 17/09/2012 20:09 WIB

Album Mini G-Dragon Raih Predikat 'Perfect All Kill' di Penjualan Digital

Enam lagu di album mini berhasil masuk Top 10.
Oleh: Hwangteja
Share :   
image
G Dragon (Foto: YG Entertainment)
Seoul - Sebelum merilis album mini bertajuk One Of A Kind dalam bentuk digital, G-Dragon sebelumnya merilis single digital “That XX” pada akhir Agustus lalu.

Single digital tersebut berhasil meraih predikat Perfect All Kill, karena berhasil menduduki posisi puncak berbagai situs musik online di Korea Selatan dalam waktu yang hampir bersamaan beberapa saat setelah dirilis.

Single “That XX” yang juga ada video musiknya, dirilis sebagai teaser sebelum G-Dragon merilis album mini terbarunya. Pada 15 September lalu, YG Entertainment secara resmi merilis album mini perdana G-Dragon One Of A Kind.

Dilansir dari Mnet, album mini G-Dragon terbaru One Of A Kind berisi tujuh lagu baru, dimana salah satu lagunya “That XX” sudah rilis terlebih dulu dua pekan sebelum rilisnya album tersebut.

Enam dari tujuh lagu di album mini One Of A Kind berhasil mengikuti sukses single “That XX” dalam pasar musik digital. Beberapa saat setelah rilis online, lagu-lagu tersebut masuk Top 10 berbagai situs musik online terkemuka di Korea Selatan seperti Bugs, Mnet, Naver Music dan lainnya. Bahkan single “That XX” yang rilis lebih cepat dua minggu dari album tersebut masih tetap bertahan dalam 10 besar tangga lagu musik online tersebut.

Rilisan solo kedua G-Dragon tersebut mengandalkan single “Crayon”. Lagu tersebut merupakan hasil kolaborasi G-Dragon dan produser YG Entertainment, Teddy Park. Untuk mendukung promosi single andalan “Crayon” tersebut, YG Entertainment merilis video musik tersebut pada Minggu (16/9) kemarin yang juga merupakan hari pertama G-Dragon melakukan promosi album mini terbarunya.

Di album ini, G-Dragon selain berkolaborasi dengan Teddy Park sebagai pencipta lagu dan produser, juga berkolaborasi dengan banyak musisi seperti rapper Tablo dan Dok2, musisi dari grup band rock seperti Kim Jong Wan dari Nell, Kim Yuna dari Jaurim, dan kolaborasi dengan salah satu anggota dari girl group YG Entertainment yang akan debut dalam waktu dekat ini.

Setelah dirilis dalam bentuk digital, YG Entertainment merilis dalam bentuk fisik album One Of A Kind pada Selasa (18/9) dan dirilis dalam dua versi berbeda yaitu Gold Edition dan Bronze Edition.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Sabtu, 20 September 2014 01:23 WIB

Sheila On 7 Sempurnakan Konser Nostalgia Era 90-an Bersama /rif

Sheila On 7 Sempurnakan Konser Nostalgia Era 90-an Bersama /rif
Puas digempur habis-habisan oleh /rif, giliran Sheila Gank--sebutan penggemar-- Sheila On 7 yang menggeliat. Mereka..
 
Jumat, 19/09/2014 19:14 WIB

Pekan Depan, Sandhy Sondoro Gelar Konser Rilis Album Baru di Jakarta

Setelah melaksanakan pesta perilisan album terbaru bertajuk Vulnerability di Bandung pada Selasa (16/9) .....
 
 

Incoming

Rabu, 03/09/2014 11:55 WIB

Incoming: Gilbert Pohan: Penyanyi, Pencipta Lagu, Pendatang Baru, Pekerja Keras

Gilbert Pohan, penyanyi dan pencipta lagu pendatang baru yang berada di bawah naungan Musik Bagus Indonesia selaku platform..

Music Biz

Kamis, 14/08/2014 19:30 WIB

Jumat Akan Jadi Hari Rilis Musik Global

Setidaknya mulai setahun dari sekarang – sekitar Juli tahun depan – sebuah peraturan yang mengatur hari perilisan..

Q & A

Selasa, 02/09/2014 13:45 WIB

Q&A: Hayley Williams (Paramore)

Empat tahun lalu, saat Paramore kehilangan anggota pendirinya Zac dan Josh Farro dalam perpisahan yang sengit di depan umum,..