Senin, 17/09/2012 14:52 WIB

Slank, Ungu, PAS Band, Glenn Fredly Akan Ramaikan Konser Amal untuk Sulawesi Tengah

Sumbangan tanda masuk dipatok sebesar Rp 100 ribu.
Oleh: Reno Nismara
Share :   
image
Poster acara Senandung untuk Negeri.
Jakarta - Rentetan bencana alam yang menyerang Sulawesi Tengah pada Agustus 2012 lalu membuat Abdee Negara bersama rekan-rekannya di Kepedulian Orang Indonesia (KOIN) terdorong untuk menggelar konser penggalangan dana bagi penduduk Sigi, Parimo dan Palu selaku wilayah-wilayah yang paling terkena dampak gempa bumi dan banjir bandang.

Diberi tajuk Senandung untuk Negeri, konser penggalangan dana ini akan dilakukan pada Rabu (26/9) mendatang mulai pukul 16.00 hingga 23.00 WIB di Hard Rock Cafe, Entertainment X’nter (EX), Jakarta. Nama-nama yang sudah pasti meramaikan acara ini meliputi Slank, Ungu, PAS Band, Glenn Fredly, Titi DJ, Kikan Namara, All Indonesian Rock Stars (AIRS), The Titans, Drive, Anji, Saykoji, Antik, Killing Me Inside, The Painkillers, GRIBS, dan Shaheila O.

Direncanakan pula penampilan dari musisi-musisi yang menunjuk Sulawesi Tengah sebagai kampung halaman mereka, seperti Abdee Negara, Pasha Ungu, Reza NOAH, Otte Abadi, Pallo FOS, Zarro, Amri Palu, Indha Cozy Republic, dan Adhe SIR. Grup ini dinamakan Palu Collaborations Allstars.

Setiap band tampil tanpa bayaran dan dijadwalkan untuk tampil sebanyak dua sampai tiga lagu dengan metode plug and play. Langkah tersebut diambil karena, menurut Abdee, Senandung untuk Negeri tidak memiliki tujuan sebagai hiburan melainkan pengumpulan dana.

Sementara itu, Farhan, Gading Marten, Gisele, Soleh Solihun, Bayu Oktara, Ari Kirana, Novita Angie, Sandy PAS Band, Ojip Ismaputra, Thya Said, Tommy Prabowo, Corry Pamela, dan lainnya akan bertindak sebagai MC.

Ketika dihubungi via telepon, Abdee mengungkapkan kepada Rolling Stone bahwa ia sedang ada di Palu saat gempa bumi melanda. “Gue melihat orang-orang lari ketakutan,” kata Abdee yang saat dihubungi sedang berada di Palembang dalam rangka Soundrenaline.

Seminggu kemudian, giliran banjir bandang yang menerjang. Bencana yang datang berturut-turut tersebut kemudian mendorong Abdee untuk menyebarluaskan rencananya dalam menggalang dana untuk Sulawesi Tengah. Ia menjelaskan, “Gue kasih tahu teman-teman lewat mailing list kira-kira satu minggu setelah lebaran, jadi bantuan dari berbagai pihak sudah berdatangan. Nah, gue dan teman-teman memilih untuk fokus di recovery-nya, lebih tepatnya ke masalah pendidikan.”

Bekerja sama dengan Aliansi Jurnalis Indonesia cabang Sulawesi Tengah, Abdee telah mendapatkan informasi berapa banyak jumlah sekolah yang hancur di Sigi, Parimo, Palu, dan wilayah-wilayah sekitarnya karena bencana alam tersebut.

Ada pun sumbangan tanda masuk dipatok sebesar Rp 100 ribu sudah termasuk gelas minuman pertama. Patut digarisbawahi bahwa pendapatan yang diterima dari konser Senandung untuk Negeri akan disumbangkan secara penuh untuk memulihkan kondisi pendidikan di Sulawesi Tengah.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Kamis, 24 April 2014 12:08 WIB

Cerita Seru di Balik Syuting Video Klip Baru Raisa di Korea

Cerita Seru di Balik Syuting Video Klip Baru Raisa di Korea
Rupa-rupa kejadian seru, lucu dan konyol dialami Raisa selama syuting video klip lagu terbarunya, 'LDR' di Korea..
 
Rabu, 23/04/2014 19:43 WIB

Jibriel Kembali dengan Merilis Single Baru, 'Terdepan'

Setelah lama vakum, band asal Jakarta bernama Jibriel telah diaktifkan kembali pada usia band yang ketujuh .....
 

Incoming

Senin, 07/04/2014 12:41 WIB

Incoming: Matajiwa: Duo Folk Aneh Beramunisi Eksplorasi

“Itu semacam perumpamaan untuk definisi brengsek, tapi kalau brengsek kan masih bisa dipakai dalam hal yang positif. Nah,..

Music Biz

Rabu, 13/11/2013 11:48 WIB

Memangnya Ada Musik Indonesia?

“Memangnya ada musik Indonesia? Memangnya ada kebudayaan Indonesia?” ujar etnomusikolog Rizaldi Siagian ketika saya..

Q & A

Selasa, 01/04/2014 16:37 WIB

Q&A: Rick Ross

Obrolan tentang ganja, wanita, album barunya yang 'klasik' dan rencana evakuasi jika Miami tenggelam.