Selasa, 07/08/2012 20:11 WIB

Album Mini Terbaru White Shoes and the Couples Company, 'Six Live Selection'

Dirilis terbatas sebanyak 200 keping
Oleh: Reno Nismara
Share :   
image
White Shoes and the Couples Company (Foto: Facebook Page)
Jakarta - Tiga bulan setelah membuat penikmat musik dalam negeri kelimpungan karena penjualan Album Vakansi dalam format piringan hitam begitu laris, White Shoes and the Couples Company akan kembali merilis sekumpulan materi berupa album mini dengan tajuk Six Live Selection.

Sesuai dengan titel tersebut, Six Live Selection ini diisi oleh enam lagu yang direkam live saat vokalis Aprilia Apsari, gitaris Saleh Husein dan Rio Farabi, bassist Ricky Virgana, keyboardist Aprimela Prawidyanti, serta drummer John Navid tampil di atas panggung dalam kurun waktu satu tahun belakangan.

Keenam lagu tersebut adalah “Ye Good Ol’ Days”, “Matahari”, gabungan “Senja” dan “Kunang-kunang” dengan bintang tamu Oomleo dari Goodnight Electric,  “Bersandar” yang menampilkan Sisilia Cellist Virgana, “Brother John”, serta “Woo Hoo”, sebuah lagu berirama rockabilly yang pertama kali dirilis oleh The Rock-A-Teens dan kemudian dibawakan ulang oleh garage rockers perempuan asal Jepang, The 5.6.7.8’s.

Lokasi lagu-lagu tersebut dibawakan pun berbeda-beda, yaitu festival musik Clockenflap dan Hotel Bishop Lei di Hong Kong, Dia.Lo.Gue Art Space dan Kedai Tjikini di Jakarta, La Salle Theatre di Singapura, serta Singgah Sekejap Show di Malaysia.

Manajer White Shoes and the Couples Company, Indra Ameng, mengungkapkan bahwa rekaman live tersebut diseleksi oleh Ricky Virgana yang dipercayakan bertindak sebagai produser Six Live Selection. “Kriterianya adalah lagu-lagu yang jarang kami bawakan dan juga lagu-lagu yang dibawakan dengan aransemen berbeda dari versi album; ada lagu yang dibawakan dalam format akustik secara spontan dan ada lagu cover yang memang istimewa buat kami,” terang Ameng.

Ia melanjutkan, “Semua materi ini juga dipilih berdasarkan kualitas rekaman yang baik dan atmosfer pertunjukan yang menyenangkan. Lokasi juga jadi unsur penting dalam pemilihan lagu. Ada rekaman dari pertunjukan dalam ruang teater megah dan ada pula yang diambil dari permainan akustik spontan di balkon hotel.”

Mengenai proses pengerjaannya, hasil mentah rekaman penampilan-penampilan White Shoes and the Couples Company wajib melewati sesi mixing dan mastering demi mendongkrak kualitas suara tanpa menghilangkan rasa bootleg yang dituju.

Rekaman mentah dilakukan oleh Rulie Botax selaku soundman White Shoes and the Couples Company dengan menggunakan seperangkat alat rekam sederhana berupa mic condenser dan mixer kecil yang dihubungkan ke laptop.

Six Live Selection diproduksi, dirilis dan didistribusi secara mandiri oleh pihak White Shoes and the Couples Company. Album mini ini diproduksi terbatas sebanyak 200 keping saja lengkap dengan nomor seri dari 001 hingga 200. Dari mulai penggarapan artwork, pengerjaan desain, produksi CD, sampai penjualannya dilakukan langsung oleh para personel band. Ameng berujar: “Hal inilah yang membuat album mini ini istimewa, dibuat dari ide dan tangan kami sendiri.”

Peluncuran albumnya sendiri akan diadakan pada Jumat (10/8) mendatang di W Space dengan dukungan Whiteboard Journal dan Studio Taman. Ruang yang sudah sering digunakan untuk pentas musik, pameran seni, peluncuran produk, dan bahkan fashion show tersebut hanya dapat menampung 150 orang.

Harga tiket masuk peluncuran album mini Six Live Selection dibanderol Rp 20 ribu. Selain penampilan White Shoes and the Couples Company yang direncanakan berdurasi 60 menit, pembeli tiket juga akan diberikan tanda mata spesial yang masih dirahasiakan wujudnya.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Kamis, 29 Januari 2015 16:00 WIB

Suka Duka Satu Dekade ST12

Suka Duka Satu Dekade ST12
Grup band ST12 merayakan ulang tahun yang ke-10. Bongkar pasang personel pun sudah dirasakan band tersebut.
 
Kamis, 29/01/2015 15:42 WIB

M. Shadows: 'Avenged Sevenfold Sudah Meninggalkan Metalcore'

Dalam perjalanan karir Avenged Sevenfold (A7X), metalcore menjadi salah satu jenis musik yang dimainkan, ...
 
 

Incoming

Rabu, 14/01/2015 16:09 WIB

Incoming: Danilla, Penyanyi Pendatang Baru Terbaik

Sulit untuk membayangkan bahwa biduanita yang telah merilis Telisik, salah satu album Indonesia terbaik rilisan 2014,..

Music Biz

Senin, 12/01/2015 18:49 WIB

Pelaku Seni Yogyakarta Bersatu Mendirikan Label Rekaman Piringan Hitam, Nirmana Records

Uji Hahan (seniman yang juga aktif di musik independen), Uma Gumma (produser musik yang aktif di Soundboutique dan Ace House..

Q & A

Selasa, 20/01/2015 14:10 WIB

Q&A: Synyster Gates (Avenged Sevenfold)

Apabila Anda melihat penampilan Avenged Sevenfold, baik secara live atau melalui YouTube, mungkin Anda tidak dapat mengabaikan..