Jumat, 03/08/2012 18:28 WIB

Film 'The Thieves' Raih 4,3 Juta Penonton dalam 8 Hari Penayangan

Menjadi film dengan jumlah penonton terbanyak hingga saat ini.
Oleh: Hwangteja
Share :   
image
Poster film The Thieves (Foto: Showbox Ent)
Seoul - Setelah berhasil meraih posisi kedua sebagai film dengan raihan penonton terbanyak dalam sejarah perfilman Korea di penayangan hari pertama, kali ini, film The Thieves kembali membuat rekor baru.

Dilansir dari 10Asiae, menurut Korea Box Office Information System (KOBIS) mengatakan bahwa The Thieves kembali membuat rekor dengan berhasil menjual tiket sebanyak 4.365.078 hanya dalam waktu 8 hari setelah dirilis pertama kali pada 25 Juli lalu.

Menembus penjualan sebanyak 4 juta tiket dalam kurun waktu 8 hari, The Thieves menjadi film dengan kategori komedi aksi yang terbesar di bioskop Korea Selatan hingga saat ini. Dan raihan ini menjadikan The Thieves sebagai film dengan penjualan tiket terbanyak dan tercepat dalam sejarah perfilman Korea Selatan.

Prestasi menjual lebih dari 4,3 juta tiket dalam waktu 8 hari ini disejajarkan dengan film The Host pada 2006 dan film Hollywood Transformers 3 : Dark Of The Moon pada 2011 yang keduanya berhasil menjual lebih dari 4 juta tiket dalam waktu 8 hari pula.

Hebatnya lagi, film ini ternyata meraih jumlah penonton terbanyak di minggu kedua setelah dirilis. Pakar perfilman Korea Selatan memprediksi The Thieves akan kembali membuat rekor baru pada saat memasuki waktu liburan panjang musim panas di awal Agustus ini.

Film yang disutradarai Choi Dong-Hoon ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea Selatan seperti Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun yang menceritakan tentang sekelompok pencuri dari latar belakang berbeda, berkumpul dan bekerjasama untuk mencuri sebuah berlian yang disembunyikan di dalam sebuah kasino di Macao.

Film The Thieves dalam waktu dekat akan ditayangkan di beberapa negara di Asia setelah berhasil meraih minat banyak distributor pada saat ditayangkan cuplikannya pada sebuah festival film internasional di Eropa beberapa waktu lalu.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Selasa, 05 Mei 2015 19:25 WIB

Virzha: Nyanyi itu dari Hati, Bukan Muka

Virzha: Nyanyi itu dari Hati, Bukan Muka
Tak sedikit masyarakat justru menilai penyanyi dari fisik bukan dari kualitas vokal. Virzha sendiri mengaku tak mau..
 
Selasa, 05/05/2015 22:18 WIB

Pionir Layanan Streaming Musik, Grooveshark, Resmi Ditutup

Delapan tahun sejak pertama kali diluncurkan pada 2007 silam, salah satu situs perintis penyedia layanan ...
 
 

Incoming

Kamis, 05/03/2015 13:32 WIB

Incoming: Gerram, Amarah dari Selatan Sumatera

Darah sedang mengalir dua kali lebih cepat.
Untuk pertama kalinya sejak resmi dibentuk empat tahun silam, Gerram sedang..

Music Biz

Senin, 04/05/2015 19:30 WIB

Instagram Luncurkan Akun Untuk Musik

Aplikasi untuk berbagi foto dan video, Instagram, belum lama ini telah meluncurkan sebuah akun yang didedikasikan untuk musik...

Q & A

Senin, 20/04/2015 19:02 WIB

Q&A: Ron 'Bumblefoot' Thal

Seorang gitaris rock asal Amerika Serikat, Ron "Bumblefoot" Thal, pada Kamis (16/4) lalu baru saja berkunjung ke Indonesia. Pada..