Jumat, 03/08/2012 18:28 WIB

Film 'The Thieves' Raih 4,3 Juta Penonton dalam 8 Hari Penayangan

Menjadi film dengan jumlah penonton terbanyak hingga saat ini.
Oleh: Hwangteja
Share :   
image
Poster film The Thieves (Foto: Showbox Ent)
Seoul - Setelah berhasil meraih posisi kedua sebagai film dengan raihan penonton terbanyak dalam sejarah perfilman Korea di penayangan hari pertama, kali ini, film The Thieves kembali membuat rekor baru.

Dilansir dari 10Asiae, menurut Korea Box Office Information System (KOBIS) mengatakan bahwa The Thieves kembali membuat rekor dengan berhasil menjual tiket sebanyak 4.365.078 hanya dalam waktu 8 hari setelah dirilis pertama kali pada 25 Juli lalu.

Menembus penjualan sebanyak 4 juta tiket dalam kurun waktu 8 hari, The Thieves menjadi film dengan kategori komedi aksi yang terbesar di bioskop Korea Selatan hingga saat ini. Dan raihan ini menjadikan The Thieves sebagai film dengan penjualan tiket terbanyak dan tercepat dalam sejarah perfilman Korea Selatan.

Prestasi menjual lebih dari 4,3 juta tiket dalam waktu 8 hari ini disejajarkan dengan film The Host pada 2006 dan film Hollywood Transformers 3 : Dark Of The Moon pada 2011 yang keduanya berhasil menjual lebih dari 4 juta tiket dalam waktu 8 hari pula.

Hebatnya lagi, film ini ternyata meraih jumlah penonton terbanyak di minggu kedua setelah dirilis. Pakar perfilman Korea Selatan memprediksi The Thieves akan kembali membuat rekor baru pada saat memasuki waktu liburan panjang musim panas di awal Agustus ini.

Film yang disutradarai Choi Dong-Hoon ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea Selatan seperti Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun yang menceritakan tentang sekelompok pencuri dari latar belakang berbeda, berkumpul dan bekerjasama untuk mencuri sebuah berlian yang disembunyikan di dalam sebuah kasino di Macao.

Film The Thieves dalam waktu dekat akan ditayangkan di beberapa negara di Asia setelah berhasil meraih minat banyak distributor pada saat ditayangkan cuplikannya pada sebuah festival film internasional di Eropa beberapa waktu lalu.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Senin, 28 Juli 2014 14:35 WIB

Trik Pongki Barata untuk Memperbaiki Musik Indonesia

Trik Pongki Barata untuk Memperbaiki Musik Indonesia
Idul Fitri bukan cuma soal kembali suci tapi juga memperbaiki 'kerusakan' di tahun sebelumnya. Termasuk di antaranya..
 
Jumat, 25/07/2014 22:08 WIB

Gitar Hingga Sedan Milik Elvis Presley Akan Dilelang

Sebuah gitar Martin D-28, sedan Cadillac Seville 1976 serta naskah pribadi film pertama Elvis Presley, Love .....
 
 

Incoming

Rabu, 16/07/2014 19:30 WIB

Incoming: RABU: Duo Folk Mistik Pengantar Nuansa Bergidik

Orang-orang menyebut musik mereka mistis dan misterius. Ditambah dengan menggunakan foto taburan kembang ziarah sebagai sampul..

Music Biz

Rabu, 18/06/2014 19:59 WIB

YouTube Akan Hapus Video-video Musik Label Independen?

Situs berbagi video, YouTube dikabarkan akan menghapus video-video musisi yang berasal dari label independen menyusul sengketa..

Q & A

Senin, 21/07/2014 18:10 WIB

Exclusive Q&A: Anton Newcombe (The Brian Jonestown Massacre)

“Keep music evil,” itulah semboyan yang lantang diserukan oleh Anton Newcombe selaku aktor intelektual grup..