Jumat, 22/06/2012 19:42 WIB

Vokalis Sajama Cut Rilis Single Proyek Solo

Dan akan meluncurkan album dalam waktu dekat ini.
Oleh: Reno Nismara
Share :   
image
Marcell Thee (Foto: Dok. Marcell Thee)
Jakarta - Setelah Sajama Cut, Roman Catholic Skulls, dan Strange Mountain, Marcel Thee kini secara resmi telah mengawali kariernya sebagai musisi solo lewat sebuah single bernafas gospel dengan judul “Endless Hearts”.

Tidak hanya dari aransemen musik, lirik dari lagu tersebut pun memiliki nuansa puja-puji yang cukup kental seperti pada potongan lirik: “Across these coasts and a fired up light/I rented a bridge and I called it a name/Divine.” Vokal yang berlapis menyerupai koor gereja juga menambah kesan ritual pada lagu tersebut.

“Endless Hearts” hanyalah satu dari dua belas lagu yang nantinya akan mengisi album With Strong Hounds Three, album perdana vokalis, gitaris, dan penulis lirik ini dengan menggunakan nama Marcel Thee. Album tersebut akan dirilis oleh label rekaman independen, Paviliun Records, yang juga bertanggung jawab atas karya-karya milik Efek Rumah Kaca, The Safari, dan Besok Bubar.

Tajuk album With Strong Hounds Three sendiri diambil dari penggalan puisi milik William Butler Yeats selaku salah satu tokoh idola Marcel. Seakan ingin membuktikan bahwa ketertarikannya terhadap Yeats bukan main-main, judul lagu “We Rode in Sorrow” pun diambil dari karya penyair sekaligus dramawan legendaris asal Irlandia tersebut.

Menurut pengamat musik Denny Sakrie, Marcel melalui sekumpulan materinya pada With Strong Hounds Three ingin membuat miniatur kehidupan dalam gumpalan lirik yang dibaluti melodi lagu cenderung kontemplatif.

Semua instrumentasi, vokalisasi, dan produksi pada album ini dikerjakan oleh Marcel sendiri dengan bantuan dari peramu rekam Yosi O.P.A. pada proses mixing dan mastering.

Ada pun susunan lagu pada album With Strong Hounds Three adalah “Endless Hearts”, “For Thee, Campfire's Breeze”, “Like Dead Horses”, “Xanadu House”, “Date with Curmudgeon”, “Night Surf”, “Party Drowned in Wine”, “Seaside Worship”, “Kensington Runestone, “Biblical Summer”, “We Rode in Sorrow, dan “The Cardinal Tide (Do You Not See?)”

Untuk lagu “For Thee, Campire’s Breeze” nantinya dapat diunduh bebas melalui kanal Free Download.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Kamis, 24 Juli 2014 20:39 WIB

'Cahaya Hati' d'Masiv Mengalun Pertama Kali untuk Korban Gaza

'Cahaya Hati' d'Masiv Mengalun Pertama Kali untuk Korban Gaza
Tak hanya 'menyumbang' suara lewat lagu-lagu lama. Grup band d'Masiv juga turut menyumbang lagu terbarunya untuk..
 
Kamis, 24/07/2014 19:54 WIB

Simak Single Terbaru Weezer, 'Back To The Shack'

“Back to the shack” merupakan judul lagu dari single band Wezeer yang telah dirilis untuk .....
 
 

Incoming

Rabu, 16/07/2014 19:30 WIB

Incoming: RABU: Duo Folk Mistik Pengantar Nuansa Bergidik

Orang-orang menyebut musik mereka mistis dan misterius. Ditambah dengan menggunakan foto taburan kembang ziarah sebagai sampul..

Music Biz

Rabu, 18/06/2014 19:59 WIB

YouTube Akan Hapus Video-video Musik Label Independen?

Situs berbagi video, YouTube dikabarkan akan menghapus video-video musisi yang berasal dari label independen menyusul sengketa..

Q & A

Senin, 21/07/2014 18:10 WIB

Exclusive Q&A: Anton Newcombe (The Brian Jonestown Massacre)

“Keep music evil,” itulah semboyan yang lantang diserukan oleh Anton Newcombe selaku aktor intelektual grup..