Jumat, 22/06/2012 13:32 WIB

Terkait Panggung Roboh, Radiohead Tunda Sebagian Jadwal Konser

Menunda konser di Italia, Jerman, dan Swiss
Oleh: Decky Arrizal
Share :   
image
Radiohead (Foto: Facebook Page)
Jakarta - Insiden panggung konser Radiohead yang roboh pada Sabtu (16/6) lalu di Toronto, Kanada, harus membuat grup tersebut menunda beberapa konsernya di benua Eropa.

Seperti yang Radiohead katakan dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka, insiden tersebut menyebabkan kerusakan terhadap peralatan musik, tata cahaya, dan beberapa ornamen panggung milik Radiohead.

“Panggung roboh juga menghancurkan tata cahaya yang unik dan memerlukan beberapa minggu untuk menggantinya. Insiden tersebut juga menyebabkan kerusakan serius di ornamen belakang panggung, beberapa berumur puluhan tahun sehingga sulit untuk diganti,” tulis Radiohead.

Selain memerlukan waktu untuk mengganti beberapa peralatan, Radiohead mengakui masih dilanda kesedihan atas insiden yang menewaskan salah satu kru panggung mereka, Scott Johnson. Mereka memutuskan untuk mengganti beberapa jadwal konser, seperti di tiga kota di Italia, dua pertunjukan di Berlin, Jerman, dan satu jadwal konser di Swiss.

Sehari setelah insiden tersebut, Radiohead sempat menulis pernyataan atas meninggalnya Scott. Mereka mengungkapkan rasa kehilangannya karena Scott adalah kru yang sudah dianggap seperti sahabat dan keluarga.

“Kami semua ‘hancur’ karena kehilangan Scott Johnson, teman dan kolega kami. Dia orang yang menyenangkan, selalu positif, mendukung dan lucu, anggota yang terampil dan terhormat dalam kru kami. Kami akan sangat merindukannya. Pikiran dan rasa cinta kami bersama keluarga Scott dan semua yang dekat dengannya,” ungkap Radiohead.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Kamis, 27 Nopember 2014 18:00 WIB

Paket Konser Tahun Baru MLTR Dijual Rp 18 Juta

Paket Konser Tahun Baru MLTR Dijual Rp 18 Juta
Grup band lawas Michael Learn To Rock (MLTR) akan manggung di malam tahun baru di The Trans Luxury Hotel, Bandung...
 
Kamis, 27/11/2014 18:00 WIB

Konser 2PM di Jakarta Ditunda

Enstar Entertainment, promotor konser grup idola Korea Selatan 2PM yang bernama 2PM Go Crazy World Tour in ...
 
 

Incoming

Rabu, 05/11/2014 21:26 WIB

Incoming: Aljabar, Unjuk Gigi Unit Hip Hop Jazz Semarang

Kancah hiphop Semarang barangkali terbilang miskin rilisan, begitu pula jazz. Kehadiran Aljabar berada pada dua kanal yang..

Music Biz

Senin, 24/11/2014 19:58 WIB

CEO Mundur, Masa Depan Vevo Terancam

Vevo dikabarkan tengah bermasalah. Rencana mereka untuk menjual perusahaan dengan harga 1 miliar AS gagal walaupun Yahoo,..

Q & A

Selasa, 18/11/2014 18:12 WIB

Q&A: Tonstartssbandht

Album Smiley Smile dari The Beach Boys boleh saja disambut dengan kebingungan publik saat pertama kali dirilis pada September..