Rabu, 13/06/2012 21:04 WIB

Yellowcard Rilis Album Baru, 'Southern Air', 14 Agustus 2012

Setelah sebelumnya sempat vakum merilis album.
Oleh: Reno Nismara
Share :   
image
Yellowcard (Foto: yellowcardrock.com)
Jakarta - Unit pop punk asal Florida, AS, Yellowcard, telah mengumumkan akan merilis album penuh kedelapan pada 14 Agustus 2012 mendatang dengan tajuk Southern Air, seperti dibeberkan band melalui rilis pers yang diterima Rolling Stone.

Soal pemilihan titel, vokalis dan gitaris Ryan Key menjelaskan bahwa semuanya berawal sejak empat tahun silam saat Yellowcard memutuskan untuk vakum. “Ketika Yellowcard memutuskan untuk istirahat pada 2008, saya tidak pernah merasa seragu itu terhadap masa depan,” ujar Key.

Ia pun memutuskan untuk singgah dari Los Angeles ke bagian timur Amerika Serikat, tepatnya Athens, Georgia, demi mendekatkan diri kepada keluarganya. Sebuah keputusan krusial yang diakui Key sebagai bab penting dalam hidupnya dan akan selalu ia syukuri.

Key menerangkan, “Saya belajar banyak mengenai masa depan yang tadinya sangat saya ragukan. Saya dapat melihat dengan lebih jelas apa saja hal-hal yang begitu penting dan menyentuh bagi saya pribadi. Dengan energi dan gairah baru terhadap musik, Yellowcard kembali ke studio demi mengerjakan materi untuk When You’re Through Thinking, Say Yes, album yang membuat kami kembali ke dalam diri kami sendiri.”

Setelah menjalankan tur selama sembilan bulan dan menjalankan konser di lebih dari tiga puluh kota guna mendukung perilisan When You’re Through Thinking, Say Yes, Key bersama gitaris Ryan Mendez, bassist Josh Portman, violinist Sean Mackin, dan drummer Longineu W. Parsons III pun memanfaatkan momentum dan mulai menggarap materi pada awal tahun 2012 lalu. “Menurut saya pribadi, kembali menjalankan tur dan menyadari mimpi saya untuk kedua kalinya, ditambah lagi dengan keputusan saya untuk pindah ke bagian timur Amerika Serikat, adalah semua bahan bakar yang saya butuhkan untuk menulis Southern Air,” imbuh Key lagi.

Setelah Ocean Avenue, Lights and Sounds, Paper Walls, dan When You’re Through Thinking, Say Yes, Yellowcard kembali menunjuk Neil Avron sebagai produser. Selain Yellowcard, Avron juga dikenal atas kerjanya dalam memproduseri album-album dari Everclear, New Found Glory, Fall Out Boy, Linkin Park, Switchfoot dan bahkan Weezer.

Key mengambil perumpamaan road trip untuk menjelaskan nuansa yang dipancarkan Southern Air. “Banyak dari isi lirik pada album ini membawa saya ke Georgia State Highway 316 atau A1A melalui Pantai Neptune di Florida dengan jendela mobil yang dibuka lebar sambil mendengarkan lagu kegemaran saya,” jelas Key.

Selain itu, ia juga merasa bahwa album berisi sepuluh lagu ini seakan berkata terima kasih kepada keluarganya, teman-temannya, dan tentu saja para penggemar Yellowcard yang terus mendukung Key dan kawan-kawan sampai saat ini.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Selasa, 03 Maret 2015 18:48 WIB

Zayn Malik Siapkan Album Solo

Zayn Malik Siapkan Album Solo
Kabar keputusan personel One Direction, Zayn Malik mencicipi solo karier dipastikan tak lama lagi menjadi kenyataan...
 
Selasa, 03/03/2015 19:53 WIB

Sonic Youth Akan Merilis Ulang Album 'Bad Moon Rising'

Grup musik Sonic Youth berencana akan merilis ulang album Bad Moon Rising yang sebelumnya dirilis pada 1985 ...
 
 

Incoming

Rabu, 14/01/2015 16:09 WIB

Incoming: Danilla, Penyanyi Pendatang Baru Terbaik

Sulit untuk membayangkan bahwa biduanita yang telah merilis Telisik, salah satu album Indonesia terbaik rilisan 2014,..

Music Biz

Rabu, 04/02/2015 17:03 WIB

Mayoritas Anak Muda Indonesia Mendengarkan Musik Lewat Ponsel

Anak-anak muda Indonesia yang berusia di bawah 25 tahun ternyata cenderung mendengarkan musik melalui telepon seluler...

Q & A

Jumat, 06/02/2015 16:18 WIB

Q&A: Mac DeMarco

Pemusik muda asal Kanada diwawancarai menjelang konser perdananya di Jakarta, 22 Januari 2015