Selasa, 05/06/2012 09:00 WIB
icon_star_full icon_star_full icon_star_full icon_star_off icon_star_off

CD Review: Ginda and the White Flowers

Self-released

Tiga lagu beraransemen menjanjikan dengan lirik, yang sayangnya, tidak meyakinkan
Oleh: Reno Nismara
Share :   
image
Taring musik blues kian menajam di Indonesia. Kesuksesan fenomenal Gugun Blues Shelter adalah hal yang mampu membuat aliran musik tersebut lebih diminati di sini jika dibanding sebelum-sebelumnya. Efek domino yang melibatkan para pengusung blues pun otomatis terjadi, nama-nama yang tadinya tidak dikenal kini muncul ke permukaan. Vokalis sekaligus gitaris Ginda Bestari, bassist Gega Gageh, dan drummer Yandi Andaputra yang tergabung dalam Ginda and the White Flowers adalah contohnya. Ucapan terima kasih sudah sepantasnya mereka lontarkan kepada Gugun cs., apalagi fakta bahwa frontman Gugun juga menyumbangkan suara dan melodi gitarnya pada album mini ini, tepatnya di “Let Me Try”. Lagu bertempo cepat tersebut membuktikan bahwa Ginda and the White Flowers terampil mengaransemen lagu dan begitu padu dalam bermusik. Ginda, Gega, dan Yandi ketat mengiringi satu sama lain di tiga lagu yang ada di album ini. Sayangnya, “Let Me Try”, jika dibandingkan dengan dua lagu lain yang kebetulan berbahasa Indonesia, juga menunjukkan bahwa mereka lebih baik menulis lirik bahasa Inggris. Perasaan kaget sempat menyelimuti saat lirik “Pegangan tangan udah nggak jaman katanya/Kalau belum cipokan katanya ketinggalan jaman” tersiar pada lagu “Cinta Kok Ngerusak”. Padahal, intro yang dilayangkan lagu tersebut begitu asyik menghentak. Masalah yang sama juga timbul pada “Tahan Dulu” di mana liriknya memiliki tema soal menampik nafsu seksual dalam berpacaran. Coba simak lirik repetitif yang berbunyi, “Ya tahan dulu tahan dulu, tunggu dulu tunggu dulu.” Mungkin Gugun tertarik mengasah lirik mereka?
(RS/RS)

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Sabtu, 20 Desember 2014 09:45 WIB

Rahasia MLTR Eksis 25 Tahun Bermusik

Rahasia MLTR Eksis 25 Tahun Bermusik
Bukan perkara mudah menjaga sebuah grup musik tetap solid untuk waktu yang lama. Tapi Michael Learns To Rock (MLTR)..
 
Jumat, 19/12/2014 16:44 WIB

Ini Harga Tiket Konser Taeyang di Jakarta

Setelah mengumumkan jadwal konser Taeyang di Jakarta, kini promotor Synergism Entertainment telah merilis ...
 
 

Incoming

Jumat, 12/12/2014 20:41 WIB

Incoming: TARING, Hardcore Tempur Bandung

Taring terdiri dari empat personel yaitu Gebeg (drum), Ferry (bass), Angga (gitar) dan Hardy (vokal). Saat ditanya mengapa..

Music Biz

Rabu, 17/12/2014 19:05 WIB

Wahai Musisi Indonesia, Perkenalkan, Zimbalam

Zimbalam selaku penyedia jasa distribusi musik digital telah merilis produk khusus untuk pasar musik Indonesia via situs..

Q & A

Selasa, 18/11/2014 18:12 WIB

Q&A: Tonstartssbandht

Album Smiley Smile dari The Beach Boys boleh saja disambut dengan kebingungan publik saat pertama kali dirilis pada September..