Senin, 21/05/2012 13:21 WIB

David Lee Roth: 'Van Halen Baik-baik Saja, Hanya Kelelahan'

Menjelaskan tentang pembatalan sekitar 30 jadwal konser mereka.
Oleh: Athina Hilman
Share :   
image
Van Halen (Foto: Robert Yager)
New York - Van Halen dikabarkan telah menunda seluruh jadwal konser mereka yang tersisa setelah konser di New Orleans, AS yang akan berlangsung pada 26 Juni mendatang.

Penundaan tersebut awalnya diumumkan tanpa penjelasanlebih lanjut. Nara sumber yang dekat dengan Van Halen mengatakan kepada Rolling Stone bahwa para personel band hard rock legendaris ini "saling membenci" dan sering berdebat satu sama lain.

"Band ini bergaul seperti biasa, baik-baik saja, bahkan lebih baik dari sebelumnya dalam beberapa waktu terakhir ini," ujar vokalis David Lee Roth dalam penjelasan video yang diunggah selang beberapa hari setelah penundaan tur konser diumumkan.

Menurut Lee Roth, penyebab utama penundaan tur konser ini hanya kelelahan.

"Kami akan beristirahat dan segera kembali kemudian, karena tur ini akan memakan waktu sekitar dua tahun lamanya," jelas Lee Roth lagi di video tersebut.

Para rocker yang terkenal antara lain berkat single “Jump” ini memang sudah terbiasa membatalkan konser, seperti terjadi tahun lalu di festival Soundwave Revolution yang rencananya akan digelar di beberapa kota di Australia.

Band asal Pasadena, California, AS ini telah lama mempunyai sejarah penuh dengan masalah dan pertengkaran di antara para personelnya. Vokalis David Lee Roth meninggalkan Van Halen di tahun 1985 setelah ia bertengkar dengan gitaris dan pendiri band, Eddie Van Halen.

Roth pun digantikan vokalis Sammy Hagar, yang tampil bersama Van Halen hingga tahun 1996. Mantan vokalis Extreme juga pernah bergabung dengan Van Halen untuk album Van Halen III yang rilis tahun 1998 dan tercatat sebagai album dengan penjualan terburuk sepanjang karir Van Halen.

Selain pertengkaran dan seringnya gonta-ganti vokalis, Eddie Van Halen dilaporkan juga sering menjalani rehab untuk masalah kecanduan alkohol, dan diharuskan berobat saat divonis menderita kanker. Masalah kesahatan Eddie yang mengganggunya kerap terjadi sepanjang karirnya sebagai personel Van Halen.

Tur 30 konser yang direncanakan berlangsung di Amerika Serikat ini awalnya dirancang sebagai promosi bagi album terbaru mereka, A Different Kind of Truth. Album tersebut menjadi album pertama Van Halen setelah kembalinya vokalis David Lee Roth sejak album 1984, dan sekaligus album studio pertama mereka sejak 1998.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
 
Jumat, 25/07/2014 22:08 WIB

Gitar Hingga Sedan Milik Elvis Presley Akan Dilelang

Sebuah gitar Martin D-28, sedan Cadillac Seville 1976 serta naskah pribadi film pertama Elvis Presley, Love .....
 
 

Incoming

Rabu, 16/07/2014 19:30 WIB

Incoming: RABU: Duo Folk Mistik Pengantar Nuansa Bergidik

Orang-orang menyebut musik mereka mistis dan misterius. Ditambah dengan menggunakan foto taburan kembang ziarah sebagai sampul..

Music Biz

Rabu, 18/06/2014 19:59 WIB

YouTube Akan Hapus Video-video Musik Label Independen?

Situs berbagi video, YouTube dikabarkan akan menghapus video-video musisi yang berasal dari label independen menyusul sengketa..

Q & A

Senin, 21/07/2014 18:10 WIB

Exclusive Q&A: Anton Newcombe (The Brian Jonestown Massacre)

“Keep music evil,” itulah semboyan yang lantang diserukan oleh Anton Newcombe selaku aktor intelektual grup..