Senin, 14/05/2012 14:28 WIB

Vokalis The Offspring: 'Album Baru Kami Materinya Variatif'

Days Go By dipastikan akan rilis 26 Juni mendatang
Oleh: Mohammad Zaki
Share :   
image
The Offspring (Foto: Facebook Page)
New York - Jika pada akhir Maret lalu Dexter Holland, vokalis band punk rock asal California, The Offspring memberitakan jika ia dan bandnya telah selesai melakukan proses rekaman album terbaru, kini judul dan tanggal rilis album kesembilan The Offspring telah dikabarkan pula oleh sang pentolan.

Album berjudul Days Go By dijanjikan Holland akan rilis pada 26 Juni mendatang via label Columbia Records. Perilisan pada saat musim panas ini berarti bertepatan pula dengan dua puluh tahun rilisnya album kedua The Offspring, Ignition yang rilis di tahun 1992.

Bagi Holland, mengingat kembali masa-masa nostalgia juga merupakan salah satu cara untuk mengukur seberapa jauh sebuah band tumbuh dan berkembang pada materi-materi baru mereka.

“Kami (melihat) ke bawah untuk mencoba hal-hal yang berbeda secara musikal,” kata Holland kepada Rolling Stone. “Album yang kami rekam sekarang sangat berbeda dengan apa yang kami lakukan sebelumnya.”

Menurut frontman berambut pirang ini album terbaru bandnya lebih terdengar eksperimental. Dari sebuah single sangat pop berjudul “California Cruising” hinga sebuah lagu yang bisa membuat bergoyang dengan nuansa Spanyol kental, “O.C. Guns” semua ada di album ini. Days Go By praktis memiliki jangkauan yang luas atas lagu-lagu di dalamnya, termasuk sound vintage punk ala The Offspring.

Tak hanya bicara mengenai isi album, Holland juga membeberkan betapa kerasnya ia dan rekan-rekan di bandnya saling memberikan dorongan satu sama lain selama pengerjaan album Days By Go ini.

“Ini adalah album kesembilan kami, jadi kami harus menggali lebih dalam lagi, dan itulah apa yang ingin kami lakukan sebaik-baiknya,” jelas Holland menjelaskan usahanya dan rekan-rekan bandnya pada album pertama The Offspring dalam empat tahun terakhir.

Pengaruh iklim musik dunia yang selalu berubah dewasa ini diakui pula oleh Holland sebagai salah satu faktor yang menyebabkan lagu-lagu di album terakhir The Offspring lebih terdengar fleksibel.

“Saya rasa musik begitu banyak ragamnya dewasa ini dan band-band juga banyak macamnya. Jika Anda adalah band rock di era 80-an. Anda seperti harus terpatok pada suatu hal saja. Sekarang, di Cochella dan festival-festival (musik) di Eropa serta festival lainnya, ini seperti semuanya  berubah, itulah yang membuat kami mencoba hal-hal yang berbeda,” tegasnya.

Sebagai single pertama The Offspring menunjuk single “Days Go By” dimana single itu sama dengan judul album terbaru mereka.  Ini dikarenakan “Days Go By” seperti sejenis pertunjukan yang dunia telah lalui selama bertahun-tahun dan ini telah benar-benar dialami banyak orang.

“Orang benar-benar telah terluka dan, pada akhirnya, tidak akan ada yang menolong Anda. Anda harus menolong diri Anda sendiri dan mencari tahu bagaimana caranya beranjak (dari luka itu). Jadi saya kira saya akui bahwa meskipun itu pahit, namun juga memiliki sebuah pesan harapan, itulah yang saya inginkan bagi orang-orang dari album ini,” terang Holland panjang lebar.

Menindaklanjuti rilisan terakhir, Rise And Fall, Rage And Grace di tahun 2008, album yang dipastikan akan rilis 26 Juni nanti ini merupakan album pertama The Offspring dengan drummer baru mereka, Pete Parada.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Selasa, 31 Maret 2015 22:00 WIB

Promotor: Konser Michael Bolton 'High Profile' dan Eksklusif

Promotor: Konser Michael Bolton 'High Profile' dan Eksklusif
Sesuai dengan cita rasa Michael Bolton yang elegan nan romantis, konsernya di Jakarta nanti pun akan dibuat senyaman..
 
Selasa, 31/03/2015 19:57 WIB

Jarvis Cocker Ciptakan Sampul Album Fiktif

Vokalis flamboyan Jarvis Cocker mendesain beberapa sampul piringan hitam fiktif untuk dipamerkan pada sebuah ...
 
 

Incoming

Kamis, 05/03/2015 13:32 WIB

Incoming: Gerram, Amarah dari Selatan Sumatera

Darah sedang mengalir dua kali lebih cepat.
Untuk pertama kalinya sejak resmi dibentuk empat tahun silam, Gerram sedang..

Music Biz

Jumat, 27/03/2015 17:59 WIB

Bersaing dengan Spotify, Apple Akan Luncurkan Layanan Streaming Musik

Apple dan Beats akan terjun pula ke dalam kancah persaingan melawan Spotify dengan mengembangkan aplikasi layanan streaming..

Q & A

Selasa, 31/03/2015 18:43 WIB

Alan Bishop (Koes Barat): 'Koes Bersaudara/Koes Plus Memberikan Kita Karya Musik Paling Provokatif, Indah, Mengesankan'

Alan Bishop bukanlah musisi kebanyakan. Bersama Sun City Girls yang dibentuk di Phoenix, AS, ia telah merilis lima puluh..