Kamis, 10/05/2012 13:43 WIB

Ipang Lazuardi Luncurkan Album Solo, 'Hey..Hey..Hey!'

Mulai digarap sejak 2008 silam dan didukung anggota BIP dan Plastik.
Oleh: Reno Nismara
Share :   
image
Ipang Lazuardi
Jakarta - “Konferensi pers ini berbeda dengan konferensi pers lainnya,” ujar komedian tunggal Soleh Solihun yang pada Rabu (9/5) malam kemarin bertindak sebagai MC di Barcode, La Codefin, Jakarta bersama pemimpin redaksi majalah Trax, Andre Sumual.

Apa yang dimaksud Soleh adalah konsep konferensi pers peluncuran album solo vokalis BIP, Irfan Fahri Lazuardy, akrab dipanggil Ipang, yang memiliki tajuk Hey..Hey..Hey! Sesuai dengan tema Rockin’ My Living Room, panggung yang didirikan di bagian teras Barcode dirancang sedemikian rupa hingga menyerupai ruang keluarga, lengkap dengan sofa dan bahkan rak buku.

Sebagai tuan rumah, sudah sepantasnya Ipang menjadikan panggung Rockin’ My Living Room sebagai tempatnya bercerita, tentu saja mengenai album Hey..Hey..Hey! Salah satunya adalah fakta bahwa album tersebut mulai ia garap sejak tahun 2008.

“Gue mulai garap album ini tahun 2008, setelah mengerjakan 'Sahabat Kecil' untuk film Laskar Pelangi. Kenapa butuh waktu lama untuk dirilis? Rampungnya saja baru dua bulan lalu,” jelas Ipang yang lantas menunjuk kesibukannya dalam mengerjakan soundtrack film dan iklan sebagai penyebab molor album solonya.

Ipang juga mengungkapkan bahwa ia lebih mendahulukan bandnya, BIP, untuk merilis album mini, Berangkat, pada 2010 lalu. “Sudah terlalu lama penggemar BIP menunggu, sejak 2004 kami tidak rilis album. Kami merasa punya utang,” kata Ipang.

Hey..Hey..Hey! dirilis oleh label rekaman Rona Indonesia yang dikepalai oleh Ronni Fauzan, penggemar Ipang yang kemudian memutuskan untuk membiayai penggarapan albumnya secara penuh.

Ipang menjelaskan, “Pasca duet sama Dewiq untuk lagu ‘Be Te’ dan buat lagu untuk Laskar Pelangi, Ronni bertanya jika gue mau rilis album atau tidak. Gue kasih dengar materi yang sudah gue buat, ternyata dia suka banget dan memutuskan untuk bayar biaya-biaya yang dibutuhkan.”

Total sebelas lagu plus satu hidden track yang ada di Hey..Hey..Hey! ditulis oleh Ipang sendiri dengan bantuan dari Dede Kumala, drummer additional BIP yang pada album ini justru berlaku sebagai gitaris sekaligus produser.

“Mengerjakan album Hey..Hey..Hey! adalah hal yang luar biasa. Gue belum pernah mengerjakan album seperti ini, biasanya pop. Tapi walaupun gue jadi produser, album ini adalah ide Ipang sepenuhnya, gue hanya membantu Ipang untuk melepas ide-idenya,” terang Dede.

Selain itu, Ipang juga mendapat bantuan dari Didit Saad dan Aray Daulay, yang merupakan sahabat Ipang sejak masih bersama di Plastik. Rekan band Ipang di BIP pun turut mengambil peran dalam produksi album ini: gitaris Pay dan bassis Bongky ikut mengisi musik, serta kibordis Indra Q mendukung proses album.

Tak lupa, konferensi pers Rockin’ My Living Room juga diramaikan dengan showcase Ipang Lazuardi yang membawakan sekumpulan lagu dari album Hey..Hey..Hey! bersama band pengiringnya, termasuk bintang tamu Aray Daulay, Didit Saad, dan Ridho Hafiedz.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Rabu, 26 Nopember 2014 23:45 WIB

Suara Nasionalisme di Konser 'Satu Indonesia: Salute to Guruh Soekarno Putra'

Suara Nasionalisme di Konser 'Satu Indonesia: Salute to Guruh Soekarno Putra'
Penonton bersorak-sorak meminta layar hitam yang menutupi panggung diturunkan. Itulah pemandangan pertama ketika ribuan..
 
Rabu, 26/11/2014 22:32 WIB

Kim Soo Hyun Meraup Rp 900 Miliar Hanya di Tiongkok

Aktor terkenal Korea Selatan, Kim Soo Hyun dalam kurun waktu kurang dari satu tahun berhasil mengumpulkan ...
 
 

Incoming

Rabu, 05/11/2014 21:26 WIB

Incoming: Aljabar, Unjuk Gigi Unit Hip Hop Jazz Semarang

Kancah hiphop Semarang barangkali terbilang miskin rilisan, begitu pula jazz. Kehadiran Aljabar berada pada dua kanal yang..

Music Biz

Senin, 24/11/2014 19:58 WIB

CEO Mundur, Masa Depan Vevo Terancam

Vevo dikabarkan tengah bermasalah. Rencana mereka untuk menjual perusahaan dengan harga 1 miliar AS gagal walaupun Yahoo,..

Q & A

Selasa, 18/11/2014 18:12 WIB

Q&A: Tonstartssbandht

Album Smiley Smile dari The Beach Boys boleh saja disambut dengan kebingungan publik saat pertama kali dirilis pada September..