Rabu, 09/05/2012 19:40 WIB

Nogizaka46 Kalahkan Anggota AKB48 di Oricon

Setelah berhasil terjual lebih dari 156 ribu keping setelah sepekan di rilis.
Oleh: Hwangteja
Share :   
image
Nogizaka46 (Sumber: Sony Music Japan)
Tokyo - Setelah didaulat akan menjadi saingan dari AKB48, Nogizaka46 memang mencoba untuk meraih pencapaian yang sama seperti AKB48. Nogizaka46 diproduseri oleh produser yang sama dengan AKB48 yaitu Yasushi Akimoto.

Dilansir dari Oricon, Nogizaka46 dengan single keduanya yang berjudul "Oide Shampoo" berhasil terjual sebanyak 156 ribu keping di minggu pertama rilisnya dan berhasil menduduki posisi nomor satu tangga lagu Oricon Weekly. Sementara itu, salah satu anggota AKB48 yang melakukan debut solo, Rino Sashihara dengan single bertajuk "Soredemo Sukidayo" berhasil terjual sebanyak 124 ribu keping dan menduduki posisi kedua.

Kedua single tersebut dirilis pada 2 Mei lalu, Nogizaka46 berhasil menunjukkan performa yang bagus di hari pertama penjualan dengan menjual sebanyak 111 ribu keping dibandingkan single Rino Sashihara yang berhasil menjual sebanyak 57 ribu keping di hari pertama rilis singlenya.

Walaupun begitu, Rino Sashihara berhasil meraih prestasi bagus setelah menduduki tangga lagu harian Oricon selama 5 hari berturut-turut. Tapi ternyata itu belum cukup untuk bisa menduduki posisi pertama tangga lagu mingguan Oricon.

Dengan hasil ini, Nogizaka46 berhasil memperbaiki prestasi single perdana yang rilis Februari lalu. Nogizaka46 sebelumnya dengan single "Guru Guru Curtain" terjual sebanyak 136 ribu keping dalam sepekan. Sementara Rino Sashihara berhasil melewati prestasi jumlah penjualan anggota AKB48 yang tahun ini membuat debut solo, Watanabe Mayu yang menjual single perdananya sebanyak 123 ribu keping.

Dengan hasil ini, Rina Ikoma dari Nogizaka46 mengungkapkan perasaannya dan mengatakan, “Sejujurnya, saya cukup kaget. Kami sebelumnya hanya gadis normal tapi sekarang kami menjadi idola. Dan ini membuat saya sadar seberapa banyak saya sudah berkembang. Nogizaka hanya sebuah titik awal dari perjalanan kami. Dan kami akan memberikan yang terbaik untuk menjadi idola yang sebenarnya.”

Sementara itu Rino Sashihara mengatakan, “Saya kalah dari Nogizaka, tapi saya puas karena ini adalah hasil dari kerja keras kami semua. Hasil akhir memang penting, tapi setelah saya merilis single perdana saya, saya menjadi orang yang paling berbahagia karena berhasil menerima banyak sekali dukungan dari penggemar saya.”

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Rabu, 01 Oktober 2014 18:50 WIB

Setelah 'Andai Ku Gayus Tambunan', Bona Paputungan Telurkan Album

Setelah 'Andai Ku Gayus Tambunan', Bona Paputungan Telurkan Album
Masih ingat dengan Bona Paputungan, penyanyi yang terkenal lewat lagu yang menyindir salah satu koruptor di Youtube?..
 
Rabu, 01/10/2014 18:56 WIB

Sigmun, Tesla Manaf, Max Havelaar Siap Meriahkan Gelaran Kedua Loudnatic

Pertama kali diadakan pada November 2013 silam, pentas musik Loudnatic akan kembali diselenggarakan untuk .....
 
 

Incoming

Rabu, 03/09/2014 11:55 WIB

Incoming: Gilbert Pohan: Penyanyi, Pencipta Lagu, Pendatang Baru, Pekerja Keras

Gilbert Pohan, penyanyi dan pencipta lagu pendatang baru yang berada di bawah naungan Musik Bagus Indonesia selaku platform..

Music Biz

Kamis, 14/08/2014 19:30 WIB

Jumat Akan Jadi Hari Rilis Musik Global

Setidaknya mulai setahun dari sekarang – sekitar Juli tahun depan – sebuah peraturan yang mengatur hari perilisan..

Q & A

Rabu, 01/10/2014 18:32 WIB

Q&A: Jack Antonoff (fun.,Bleachers)

"Saya sedang mencerna kenyataan bahwa saya yang membuat album ini,” kata Jack Antonoff. “Pada awalnya, ini terasa..