Rabu, 09/05/2012 19:40 WIB

Nogizaka46 Kalahkan Anggota AKB48 di Oricon

Setelah berhasil terjual lebih dari 156 ribu keping setelah sepekan di rilis.
Oleh: Hwangteja
Share :   
image
Nogizaka46 (Sumber: Sony Music Japan)
Tokyo - Setelah didaulat akan menjadi saingan dari AKB48, Nogizaka46 memang mencoba untuk meraih pencapaian yang sama seperti AKB48. Nogizaka46 diproduseri oleh produser yang sama dengan AKB48 yaitu Yasushi Akimoto.

Dilansir dari Oricon, Nogizaka46 dengan single keduanya yang berjudul "Oide Shampoo" berhasil terjual sebanyak 156 ribu keping di minggu pertama rilisnya dan berhasil menduduki posisi nomor satu tangga lagu Oricon Weekly. Sementara itu, salah satu anggota AKB48 yang melakukan debut solo, Rino Sashihara dengan single bertajuk "Soredemo Sukidayo" berhasil terjual sebanyak 124 ribu keping dan menduduki posisi kedua.

Kedua single tersebut dirilis pada 2 Mei lalu, Nogizaka46 berhasil menunjukkan performa yang bagus di hari pertama penjualan dengan menjual sebanyak 111 ribu keping dibandingkan single Rino Sashihara yang berhasil menjual sebanyak 57 ribu keping di hari pertama rilis singlenya.

Walaupun begitu, Rino Sashihara berhasil meraih prestasi bagus setelah menduduki tangga lagu harian Oricon selama 5 hari berturut-turut. Tapi ternyata itu belum cukup untuk bisa menduduki posisi pertama tangga lagu mingguan Oricon.

Dengan hasil ini, Nogizaka46 berhasil memperbaiki prestasi single perdana yang rilis Februari lalu. Nogizaka46 sebelumnya dengan single "Guru Guru Curtain" terjual sebanyak 136 ribu keping dalam sepekan. Sementara Rino Sashihara berhasil melewati prestasi jumlah penjualan anggota AKB48 yang tahun ini membuat debut solo, Watanabe Mayu yang menjual single perdananya sebanyak 123 ribu keping.

Dengan hasil ini, Rina Ikoma dari Nogizaka46 mengungkapkan perasaannya dan mengatakan, “Sejujurnya, saya cukup kaget. Kami sebelumnya hanya gadis normal tapi sekarang kami menjadi idola. Dan ini membuat saya sadar seberapa banyak saya sudah berkembang. Nogizaka hanya sebuah titik awal dari perjalanan kami. Dan kami akan memberikan yang terbaik untuk menjadi idola yang sebenarnya.”

Sementara itu Rino Sashihara mengatakan, “Saya kalah dari Nogizaka, tapi saya puas karena ini adalah hasil dari kerja keras kami semua. Hasil akhir memang penting, tapi setelah saya merilis single perdana saya, saya menjadi orang yang paling berbahagia karena berhasil menerima banyak sekali dukungan dari penggemar saya.”

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Senin, 28 Juli 2014 14:35 WIB

Trik Pongki Barata untuk Memperbaiki Musik Indonesia

Trik Pongki Barata untuk Memperbaiki Musik Indonesia
Idul Fitri bukan cuma soal kembali suci tapi juga memperbaiki 'kerusakan' di tahun sebelumnya. Termasuk di antaranya..
 
Jumat, 25/07/2014 22:08 WIB

Gitar Hingga Sedan Milik Elvis Presley Akan Dilelang

Sebuah gitar Martin D-28, sedan Cadillac Seville 1976 serta naskah pribadi film pertama Elvis Presley, Love .....
 
 

Incoming

Rabu, 16/07/2014 19:30 WIB

Incoming: RABU: Duo Folk Mistik Pengantar Nuansa Bergidik

Orang-orang menyebut musik mereka mistis dan misterius. Ditambah dengan menggunakan foto taburan kembang ziarah sebagai sampul..

Music Biz

Rabu, 18/06/2014 19:59 WIB

YouTube Akan Hapus Video-video Musik Label Independen?

Situs berbagi video, YouTube dikabarkan akan menghapus video-video musisi yang berasal dari label independen menyusul sengketa..

Q & A

Senin, 21/07/2014 18:10 WIB

Exclusive Q&A: Anton Newcombe (The Brian Jonestown Massacre)

“Keep music evil,” itulah semboyan yang lantang diserukan oleh Anton Newcombe selaku aktor intelektual grup..