Rabu, 09/05/2012 16:13 WIB

Tulus Akan Gelar Konser Tunggal di Gedung Kesenian Jakarta

Tiket dibagi dua kelas, Gold Rp 300 ribu dan Silver Rp 200 ribu.
Oleh: Reno Nismara
Share :   
image
Tulus (Foto: Ludmila Gaffar)
Jakarta - Penulis dan pencipta lagu asal Bandung, Muhammad Tulus, lebih dikenal dengan nama belakangnya, telah dipastikan akan melaksanakan konser tunggal di Jakarta melalui sebuah pentas musik bertajuk Beyond Sincere di Gedung Kesenian Jakarta pada 25 Mei 2012.

Sesuai dengan tajuknya, yang dalam bahasa Indonesia berarti ‘lebih dari tulus’, inti dari konser ini datang dari Tulus sendiri. Seperti tercantum pada rilis pers yang diterima Rolling Stone, Tulus berbicara lewat nada dengan jangkauan sempurna.

Dengan diiringi oleh gitaris Anto Arief, bassis Sindu Banyusekti, pianis Yonathan Godjali, dan drummer Fuad Rudyan, Tulus rencananya akan membawakan total tiga belas lagu yang terdiri dari bahasa Indonesia dan Inggris; enam di antaranya merupakan imajinasi ulang dari lagu yang terlebih dahulu dipopulerkan pihak lain.

Seksi tiup berisi delapan musisi serta seksi gesek dengan empat musisi juga akan disiapkan untuk melengkapi penampilan Tulus nantinya.

Ada pun harga tiket masuk dibagi menjadi dua kelas, yaitu Gold dengan harga Rp 300 ribu dan Silver dengan harga Rp 200 ribu.

TRUSTGroup selaku penyelenggara akan menyumbangkan sebagian dari hasil penjualan tiket ke Yayasan Tunggadewi dan Yayasan Pansophia yang baru-baru ini meluncurkan proyek Rumah Pintar Dadap untuk membantu anak-anak kurang mampu dalam mendapatkan pendidikan layak.

Tulus meluncurkan album perdana, yang diberi titel sama dengan namanya, pada 28 September 2011 silam lewat konser Tulus: An Introduction di Centre Culturel Francais, Bandung. Meski ia sempat pesimis terhadap antusiasme publik saat itu, sebanyak 250 tiket ludes terjual dan penonton tak hanya datang dari Bandung, tapi juga dari luar kota seperti Bogor dan Yogyakarta.

“Rasa capeknya terlupakan karena orang-orang datang dari tempatnya, sudah meluangkan waktu untuk nonton gue doang. Energinya luar biasa,” kata Tulus pada sebuah wawancara dengan Rolling Stone November tahun lalu.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Rabu, 22 Oktober 2014 20:00 WIB

Ini Alasan Taylor Swift Sering Ciptakan Lagu untuk Mantan Kekasih

Ini Alasan Taylor Swift Sering Ciptakan Lagu untuk Mantan Kekasih
Taylor Swift dikenal sebagai penyanyi yang kerap curhat lewat lagunya. Tak jarang lagu-lagu Swift bercerita soal mantan..
 
Rabu, 22/10/2014 18:50 WIB

Kerispatih dan Sammy Simorangkir Siap Tur Konser Bareng

Empat tahun setelah berpisah, diselingi dengan konser reuni pada April lalu, Kerispatih dan Sammy .....
 

Incoming

Rabu, 03/09/2014 11:55 WIB

Incoming: Gilbert Pohan: Penyanyi, Pencipta Lagu, Pendatang Baru, Pekerja Keras

Gilbert Pohan, penyanyi dan pencipta lagu pendatang baru yang berada di bawah naungan Musik Bagus Indonesia selaku platform..

Music Biz

Kamis, 14/08/2014 19:30 WIB

Jumat Akan Jadi Hari Rilis Musik Global

Setidaknya mulai setahun dari sekarang – sekitar Juli tahun depan – sebuah peraturan yang mengatur hari perilisan..

Q & A

Rabu, 01/10/2014 18:32 WIB

Q&A: Jack Antonoff (fun.,Bleachers)

"Saya sedang mencerna kenyataan bahwa saya yang membuat album ini,” kata Jack Antonoff. “Pada awalnya, ini terasa..