Rabu, 09/05/2012 16:13 WIB

Tulus Akan Gelar Konser Tunggal di Gedung Kesenian Jakarta

Tiket dibagi dua kelas, Gold Rp 300 ribu dan Silver Rp 200 ribu.
Oleh: Reno Nismara
Share :   
image
Tulus (Foto: Ludmila Gaffar)
Jakarta - Penulis dan pencipta lagu asal Bandung, Muhammad Tulus, lebih dikenal dengan nama belakangnya, telah dipastikan akan melaksanakan konser tunggal di Jakarta melalui sebuah pentas musik bertajuk Beyond Sincere di Gedung Kesenian Jakarta pada 25 Mei 2012.

Sesuai dengan tajuknya, yang dalam bahasa Indonesia berarti ‘lebih dari tulus’, inti dari konser ini datang dari Tulus sendiri. Seperti tercantum pada rilis pers yang diterima Rolling Stone, Tulus berbicara lewat nada dengan jangkauan sempurna.

Dengan diiringi oleh gitaris Anto Arief, bassis Sindu Banyusekti, pianis Yonathan Godjali, dan drummer Fuad Rudyan, Tulus rencananya akan membawakan total tiga belas lagu yang terdiri dari bahasa Indonesia dan Inggris; enam di antaranya merupakan imajinasi ulang dari lagu yang terlebih dahulu dipopulerkan pihak lain.

Seksi tiup berisi delapan musisi serta seksi gesek dengan empat musisi juga akan disiapkan untuk melengkapi penampilan Tulus nantinya.

Ada pun harga tiket masuk dibagi menjadi dua kelas, yaitu Gold dengan harga Rp 300 ribu dan Silver dengan harga Rp 200 ribu.

TRUSTGroup selaku penyelenggara akan menyumbangkan sebagian dari hasil penjualan tiket ke Yayasan Tunggadewi dan Yayasan Pansophia yang baru-baru ini meluncurkan proyek Rumah Pintar Dadap untuk membantu anak-anak kurang mampu dalam mendapatkan pendidikan layak.

Tulus meluncurkan album perdana, yang diberi titel sama dengan namanya, pada 28 September 2011 silam lewat konser Tulus: An Introduction di Centre Culturel Francais, Bandung. Meski ia sempat pesimis terhadap antusiasme publik saat itu, sebanyak 250 tiket ludes terjual dan penonton tak hanya datang dari Bandung, tapi juga dari luar kota seperti Bogor dan Yogyakarta.

“Rasa capeknya terlupakan karena orang-orang datang dari tempatnya, sudah meluangkan waktu untuk nonton gue doang. Energinya luar biasa,” kata Tulus pada sebuah wawancara dengan Rolling Stone November tahun lalu.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Selasa, 22 Juli 2014 18:48 WIB

Tiket Soundsfair Festival Sudah Dijual Mulai 21 Juli

Tiket Soundsfair Festival Sudah Dijual Mulai 21 Juli
Meski belum mengumumkan siapa saja yang akan tampil, Java Festival Production sudah mulai menjual tiket Soundsfair..
 
Selasa, 22/07/2014 14:14 WIB

Menghindari Pajak, Arctic Monkeys Dicerca Vokalis Bombay Bicycle Club

Vokalis Bombay Bicycle Club, Jack Steadman baru-baru ini melayangkan cemoohan pada salah satu band paling .....
 
 

Incoming

Rabu, 16/07/2014 19:30 WIB

Incoming: RABU: Duo Folk Mistik Pengantar Nuansa Bergidik

Orang-orang menyebut musik mereka mistis dan misterius. Ditambah dengan menggunakan foto taburan kembang ziarah sebagai sampul..

Music Biz

Rabu, 18/06/2014 19:59 WIB

YouTube Akan Hapus Video-video Musik Label Independen?

Situs berbagi video, YouTube dikabarkan akan menghapus video-video musisi yang berasal dari label independen menyusul sengketa..

Q & A

Senin, 21/07/2014 18:10 WIB

Exclusive Q&A: Anton Newcombe (The Brian Jonestown Massacre)

“Keep music evil,” itulah semboyan yang lantang diserukan oleh Anton Newcombe selaku aktor intelektual grup..