Rabu, 02/05/2012 14:12 WIB

Pure Saturday Gelar Konser Tunggal di Gedung Kesenian Jakarta, 15 Mei 2012

Tiket dibagi menjadi tiga kelas, masing-masing Rp 65 ribu, Rp 85 ribu, dan Rp 125 ribu.
Oleh: Reno Nismara
Share :   
image
Pure Saturday (Foto: Ludmila Gaffar)
Jakarta - Tujuh tahun setelah terakhir kali merilis album studio dengan Elora dan lima tahun sejak album kumpulan lagu terbaik dengan Time for a Change, Time to Move on, Pure Saturday akhirnya akan melepas album studio keempat pada tahun ini dengan tajuk Grey.

Dan guna merayakan peluncuran album terbaru mereka, sebuah konser tunggal bertajuk Pure Saturday – Grey Concert akan digelar di Gedung Kesenian Jakarta. Diselenggarakan oleh G Production, yang juga bertanggung jawab atas perhelatan Djakarta Artmosphere, Pure Saturday – Grey Concert akan diadakan pada 15 Mei 2012.

Menurut rilis pers yang diterima Rolling Stone, Pure Saturday akan memainkan seluruh lagu dari album terbaru mereka beserta lagu-lagu pilihan dari album sebelumnya, yaitu Pure Saturday, Utopia, Elora, dan juga lagu dari Time for a Change, Time to Move On yang masih tergolong baru.

Selain itu, akan ada pula penampilan dari bintang tamu papan atas yang meliputi frontman The S.I.G.I.T. Rekti Yoewono, kibordis Themilo Hendi Unyil, hingga musisi legenda hidup Yockie Suryoprayogo; semuanya memang terlibat dalam proses rekaman album baru Pure Saturday.

Ada pun harga tiket yang disediakan pihak G Production terbagi menjadi tiga kelas, yang masing-masing adalah Kelas I seharga Rp 125 ribu, Kelas II seharga Rp 85 ribu, dan Kelas III seharga Rp 65 ribu. Semua pembelian tiket sudah termasuk satu keping CD album terbaru Pure Saturday.

Untuk di Jakarta, tiket dapat dibeli di kantor G Production, Gedung Kesenian Jakarta, dan toko musik Heyfolks!. Sementara itu, untuk di Bandung dapat dibeli di distro Omuniuum. Ada pula penjualan secara online via situs GigsPlay.

Menurut pengakuan para personel Pure Saturday saat merilis single perdana dari Grey, “Lighthouse”, pada Maret 2012 lalu, album terbaru mereka akan memiliki nuansa rock progresif kental seperti “Horsemen” dan “Albatross” selaku lagu-lagu yang sempat mereka bawakan pada gelaran Djakarta Artmosphere 2011 dengan Yockie Suryoprayogo sebagai kolaborator.

Walau begitu, Iyo menyatakan bahwa album ini tidak akan terlalu mengagetkan mereka yang sudah lama menikmati musik Pure Saturday. “Kalau kata saya, auranya seperti album Elora. Misalnya khatam album Utopia, sepertinya tidak akan kaget. Tidak bakal mempertanyakan itu,” jelasnya ketika itu.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Kamis, 24 April 2014 12:08 WIB

Cerita Seru di Balik Syuting Video Klip Baru Raisa di Korea

Cerita Seru di Balik Syuting Video Klip Baru Raisa di Korea
Rupa-rupa kejadian seru, lucu dan konyol dialami Raisa selama syuting video klip lagu terbarunya, 'LDR' di Korea..
 
Rabu, 23/04/2014 19:43 WIB

Jibriel Kembali dengan Merilis Single Baru, 'Terdepan'

Setelah lama vakum, band asal Jakarta bernama Jibriel telah diaktifkan kembali pada usia band yang ketujuh .....
 

Incoming

Senin, 07/04/2014 12:41 WIB

Incoming: Matajiwa: Duo Folk Aneh Beramunisi Eksplorasi

“Itu semacam perumpamaan untuk definisi brengsek, tapi kalau brengsek kan masih bisa dipakai dalam hal yang positif. Nah,..

Music Biz

Rabu, 13/11/2013 11:48 WIB

Memangnya Ada Musik Indonesia?

“Memangnya ada musik Indonesia? Memangnya ada kebudayaan Indonesia?” ujar etnomusikolog Rizaldi Siagian ketika saya..

Q & A

Selasa, 01/04/2014 16:37 WIB

Q&A: Rick Ross

Obrolan tentang ganja, wanita, album barunya yang 'klasik' dan rencana evakuasi jika Miami tenggelam.