Rabu, 02/05/2012 10:46 WIB
icon_star_full icon_star_full icon_star_full icon_star_off icon_star_off

Book Review: Eddie Trunk's Essential Hard Rock And Heavy Metal

Eddie Trunk Abrams Image

Kumpulan kisah personal dari Eddie Trunk, pembawa acara That Metal Show di VHI dan penyiar  Eddie Trunk Live yang berteman dengan beragam rockstar dunia
Oleh: Adib Hidayat
Share :   
image
Eddie Trunk adalah sosok lucky bastard yang hidupnya bisa jadi adalah impian pecinta musik rock dan metal. Tiap hari dirinya mampir dari satu venue konser ke venue konser berikutnya, melaporkan jalannya konser lewat akun Twitter miliknya bagaimana situasi backstage sebuah konser dan tiba-tiba memamerkan foto bersama tokoh-tokoh musik kelas satu yang dia tonton.

Dalam buku berjudul Eddie Trunk’s Essential Hard Rock And Heavy Metal ini, dia menampilkan band-band idola yang pernah dia tonton, band yang hampir semuanya dia saksikan dari backstage. Selain itu Trunk juga menampilkan trivia menarik tentang kisah-kisah yang belum diketahui banyak orang. Contoh, pesawat terbang yang membawa rombongan band Lynyrd Skynyrd dan jatuh itu sempat akan dibeli oleh Aerosmith. Kita tahu beberapa personel dan kru band Lynyrd Skynyrd meninggal karena tragedi tersebut. Atau fakta bahwa Dave “Snake” Sabo dari Skid Row adalah seorang manajer band, band yang dia kelola adalah Down, di mana Philip Anselmo (Pantera) menjadi vokalisnya.

Dalam kata pembuka buku ini, vokalis Judas Priest Rob Halford mengatakan, “Everybody wants a backstage pass.” Dan Trunk adalah orang yang selalu berhasil mendapatkan akses backstage pass di tiap konser yang ingin dia hadiri.

Saya sendiri menjadi saksi akan hal ini saat menyaksikan konser The Big 4 (Metallica, Slayer, Megadeth, Anthrax) di Yankee Stadium, New York. Lewat Twitter dan kicauan Trunk yang saat itu berada di backstage Yankee Stadium, saya berhasil mendapatkan lokasi bar tempat hangout Metallica, Slayer, Megadeth, dan Anthrax setelah show The Big 4 di New York City!

Kekurangan dari buku ini ada pada tata letak dan penempatan foto yang kurang menarik.
(RS/RS)

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Rabu, 26 Nopember 2014 23:45 WIB

Suara Nasionalisme di Konser 'Satu Indonesia: Salute to Guruh Soekarno Putra'

Suara Nasionalisme di Konser 'Satu Indonesia: Salute to Guruh Soekarno Putra'
Penonton bersorak-sorak meminta layar hitam yang menutupi panggung diturunkan. Itulah pemandangan pertama ketika ribuan..
 
Rabu, 26/11/2014 22:32 WIB

Kim Soo Hyun Meraup Rp 900 Miliar Hanya di Tiongkok

Aktor terkenal Korea Selatan, Kim Soo Hyun dalam kurun waktu kurang dari satu tahun berhasil mengumpulkan ...
 
 

Incoming

Rabu, 05/11/2014 21:26 WIB

Incoming: Aljabar, Unjuk Gigi Unit Hip Hop Jazz Semarang

Kancah hiphop Semarang barangkali terbilang miskin rilisan, begitu pula jazz. Kehadiran Aljabar berada pada dua kanal yang..

Music Biz

Senin, 24/11/2014 19:58 WIB

CEO Mundur, Masa Depan Vevo Terancam

Vevo dikabarkan tengah bermasalah. Rencana mereka untuk menjual perusahaan dengan harga 1 miliar AS gagal walaupun Yahoo,..

Q & A

Selasa, 18/11/2014 18:12 WIB

Q&A: Tonstartssbandht

Album Smiley Smile dari The Beach Boys boleh saja disambut dengan kebingungan publik saat pertama kali dirilis pada September..