Kamis, 22/03/2012 13:14 WIB

Tur Asia 2PM Raih Pendapatan 53 juta dollar AS

Sukses mengumpulkan lebih dari 50 ribu penonton di delapan negara
Oleh: Hwangteja
Share :   
image
Sumber CJE&M
Jakarta - 2PM baru saja menutup rangkaian tur konser di kawasan Asia pada (10/3) di Hong Kong dengan sukses.

Dilansir dari enewsworld, menurut CJ E&M yang menjadi penyelenggara konser 2PM di Asia, 2PM membuka rangkaian tur konser yang bertajuk 2PM Hands Up Asia Tour 2011 – 2012 pada bulan September 2011 lalu dan menutup konsernya di Hongkong beberapa waktu lalu. Dan pada seluruh konser, seluruh tiketnya habis terjual.

2PM berhasil mengumpulkan 10 ribu penonton di Taiwan, tujuh ribu penonton di Jakarta, Indonesia, delapan ribu penonton di Singapore, dan masing-masing sembilan ribu penonton di Bangkok dan Hongkong. Total, lebih dari 50 ribu penonton berhasil dikumpulkan oleh 2PM sepanjang rangkaian tur Asia.

Perwakilan dari M-Live, selaku penyelenggara konser 2PM yang berada di bawah naungan perusahaan CJ E&M, mengatakan, 'Wwalaupun Kpop dan pasar dari Hallyu (Korean Wave) berada di Asia, tapi tidak banyak artis yang bisa menjual seluruh tiket konser sebanyak 10 konser di delapan negara hanya dalam kurun waktu enam bulan.”

“Tur 2PM Hands Up Asia Tour 2011 – 2012 ini berhasil mengumpulkan pendapatan sekitar 60 miliar won (sekitar 53 juta dollar AS). Itu sudah termasuk dengan penjualan tiket, penjualan album, sponsor dan lainnya. Dan ini menandakan bahwa stabilnya wabah Korea atau dikenal dengan Hallyu (Korean Wave) menjadi salah satu faktor atas sukses yang diraih ini,” tambah perwakilan dari M-Live.

Di Indonesia, tujuh ribu lembar tiket berhasil terjual dalam hitungan menit setelah penjualan dibuka, dan salah satu perwakilan dari promotor di Indonesia mengatakan, “Ada tren yang tinggi yang berkaitan dengan K-pop. Tapi sebelum dan sesudah konser 2PM, ketertarikan akan sesuatu yang berbau K-pop menjadi lebih tinggi lagi dan itu terlihat dari penjualan album dan penjualan majalah yang terkait dengan K-pop. Peminat menjadi lebih banyak."

Selain itu, Thailand yang merupakan negara asal salah satu anggota 2PM, Nichkhun, saat ini menjadi salah satu pasar terbesar kedua untuk K-pop setelah Jepang. Dan 2PM menjadi salah satu yang menambah kuat tingginya arus K-pop di Thailand.

Saat ini, 2PM sedang mempersiapkan untuk menyelenggarakan fanmeeting resmi yang akan digelar beberapa bulan ke depan. Selain itu, konser solo masing-masing personel 2PM yang akan diselenggarakan di Nippon Budokan, Jepang pada akhir Mei 2012.



(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Sabtu, 18 April 2015 08:26 WIB

Yuk, Seru-seruan di 'Jak Day Out' Hari Ini!

Yuk, Seru-seruan di 'Jak Day Out' Hari Ini!
Jika Anda bingung mau menghabiskan liburan akhir pekan ke mana, datang saja ke 'Jak Day Out' yang digelar di Water Boom..
 
Jumat, 17/04/2015 22:14 WIB

Steve Albini: 'Kualitas Suara dan Eksklusivitas Tidak Akan Membuat Pendengar Memilih Tidal'

Penata rekaman legendaris sekaligus produser album In Utero milik Nirvana, Surfer Rosa milik The Pixies, dan ...
 
 

Incoming

Kamis, 05/03/2015 13:32 WIB

Incoming: Gerram, Amarah dari Selatan Sumatera

Darah sedang mengalir dua kali lebih cepat.
Untuk pertama kalinya sejak resmi dibentuk empat tahun silam, Gerram sedang..

Music Biz

Selasa, 07/04/2015 18:20 WIB

Rihanna, Beyonce, Erykah Badu Merilis Karya Terbaru Melalui Tidal

Sejak resmi diluncurkan pada 30 Maret lalu, rupanya kini sejumlah musisi telah mulai menggunakan Tidal sebagai platform..

Q & A

Senin, 06/04/2015 11:16 WIB

Q&A: Noel Gallagher

Obrolan tentang album solo barunya, mabuk-mabukan bersama Bono dan membenci musik pop modern.