Senin, 19/03/2012 14:29 WIB
icon_star_full icon_star_full icon_star_full icon_star_half icon_star_off

CD Review: Abdul and The Coffee Theory

Rocketlove

Album terbaru sekaligus ketiga dari Abdul and The Coffee Theory.
Oleh: Mohammad Zaki
Share :   
image
Masih ampuh dengan rumusan: musik ringan + lirik polos + tema cinta. Sebenarnya tidak ada yang baru dari rilisan ketiga Tengku Abdullah bersama dengan band pengiringnya yang kemudian lebih akrab disebut Abdul & The Coffee Theory ini.

Tema-tema cinta yang dinyanyikan secara riang gembira, lirik apa adanya, dan musik pop yang ringan masih menjadi senjata utama mereka. Hampir sama dengan kedua album sebelumnya, Lovable dan Love Theory, Rocketlove masih cocok dijadikan anthem bagi mereka yang sedang dimabuk kepayang karena cinta. Tak satupun lagu yang ada di album ini yang terdengar mellow, apalagi berlirik galau seperti layaknya lagu-lagu bertemakan cinta dicirikan.

Seperti judulnya, Rocketlove, mungkin Abdul ingin membawa siapa saja yang mendengarkan kesembilan track yang ada di dalam album ini bisa meluncur tinggi dengan lirik lagu-lagu cinta racikannya. Seperti baru pertama kali jatuh cinta, begitulah mungkin pesan yang ingin disampaikan si empunya lagu.

Dengarkan saja nomor-nomor seperti “Amazing You”, “Tanda Tanda Cinta”, “Cinta Versi Kita”, “I Feel (good, alive, love)”, hingga single “Lagi Lagi Kamu” yang dibawakan bersama Tya Ariestya. Semuanya seperti cocok dipersembahkan kepada mereka yang sedang jatuh cinta. 

Kalaupun ada yang sedikit bernada minor dan dibawakan dengan agak sendu yaitu single “Yang Penting Happy”. Tetapi tetap saja, lirik positif di dalamnya seolah menggambarkan bahwa lagu ini anti galau, sebagaimana Abdul membawakan lagu-lagu putus cinta dengan penuh keoptimisan bahwa cinta akan datang lagi pada saatnya.

Secara keseluruhan rilisan yang proses mixingnya dibantu oleh drummer Rayendra Sunito ini tetap optimis dalam menyanyikan lagu-lagu cintanya, dengan musik ringan serta lirik manis nan polos yang secara pasti menjadi rumusan tetap lagu-lagu Abdul & The Coffe Theory.
(RS/RS)

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Selasa, 21 Oktober 2014 13:55 WIB

Siti Nurhaliza Puji Kemiripannya dengan Siti Liza

Siti Nurhaliza Puji Kemiripannya dengan Siti Liza
Kemunculan Siti Liza Kerap disamakan dengan sosok diva asal Malaysia, Siti Nurhaliza. Siti Nurhaliza pun sempat membaca..
 
Senin, 20/10/2014 21:37 WIB

Festival Musik Alam Terbuka, RRREC Fest 2014, Segera Digelar di Sukabumi

Ruangrupa Record Festival atau biasa disebut RRREC Fest akan kembali hadir pada 31 Oktober hingga 2 November .....
 

Incoming

Rabu, 03/09/2014 11:55 WIB

Incoming: Gilbert Pohan: Penyanyi, Pencipta Lagu, Pendatang Baru, Pekerja Keras

Gilbert Pohan, penyanyi dan pencipta lagu pendatang baru yang berada di bawah naungan Musik Bagus Indonesia selaku platform..

Music Biz

Kamis, 14/08/2014 19:30 WIB

Jumat Akan Jadi Hari Rilis Musik Global

Setidaknya mulai setahun dari sekarang – sekitar Juli tahun depan – sebuah peraturan yang mengatur hari perilisan..

Q & A

Rabu, 01/10/2014 18:32 WIB

Q&A: Jack Antonoff (fun.,Bleachers)

"Saya sedang mencerna kenyataan bahwa saya yang membuat album ini,” kata Jack Antonoff. “Pada awalnya, ini terasa..