Senin, 19/03/2012 14:29 WIB
icon_star_full icon_star_full icon_star_full icon_star_half icon_star_off

CD Review: Abdul and The Coffee Theory

Rocketlove

Album terbaru sekaligus ketiga dari Abdul and The Coffee Theory.
Oleh: Mohammad Zaki
Share :   
image
Masih ampuh dengan rumusan: musik ringan + lirik polos + tema cinta. Sebenarnya tidak ada yang baru dari rilisan ketiga Tengku Abdullah bersama dengan band pengiringnya yang kemudian lebih akrab disebut Abdul & The Coffee Theory ini.

Tema-tema cinta yang dinyanyikan secara riang gembira, lirik apa adanya, dan musik pop yang ringan masih menjadi senjata utama mereka. Hampir sama dengan kedua album sebelumnya, Lovable dan Love Theory, Rocketlove masih cocok dijadikan anthem bagi mereka yang sedang dimabuk kepayang karena cinta. Tak satupun lagu yang ada di album ini yang terdengar mellow, apalagi berlirik galau seperti layaknya lagu-lagu bertemakan cinta dicirikan.

Seperti judulnya, Rocketlove, mungkin Abdul ingin membawa siapa saja yang mendengarkan kesembilan track yang ada di dalam album ini bisa meluncur tinggi dengan lirik lagu-lagu cinta racikannya. Seperti baru pertama kali jatuh cinta, begitulah mungkin pesan yang ingin disampaikan si empunya lagu.

Dengarkan saja nomor-nomor seperti “Amazing You”, “Tanda Tanda Cinta”, “Cinta Versi Kita”, “I Feel (good, alive, love)”, hingga single “Lagi Lagi Kamu” yang dibawakan bersama Tya Ariestya. Semuanya seperti cocok dipersembahkan kepada mereka yang sedang jatuh cinta. 

Kalaupun ada yang sedikit bernada minor dan dibawakan dengan agak sendu yaitu single “Yang Penting Happy”. Tetapi tetap saja, lirik positif di dalamnya seolah menggambarkan bahwa lagu ini anti galau, sebagaimana Abdul membawakan lagu-lagu putus cinta dengan penuh keoptimisan bahwa cinta akan datang lagi pada saatnya.

Secara keseluruhan rilisan yang proses mixingnya dibantu oleh drummer Rayendra Sunito ini tetap optimis dalam menyanyikan lagu-lagu cintanya, dengan musik ringan serta lirik manis nan polos yang secara pasti menjadi rumusan tetap lagu-lagu Abdul & The Coffe Theory.
(RS/RS)

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Senin, 26 Januari 2015 22:08 WIB

Amora Band Rilis Lagu Baru, 'Diguna-guna Cinta'

Amora Band Rilis Lagu Baru, 'Diguna-guna Cinta'
Dunia musik Tanah Air kembali kedatangan pendatang baru. Kali ini ada Amora Band yang baru saja merilis single..
 
Senin, 26/01/2015 19:07 WIB

'Another Trip to the Moon' Karya Ismail Basbeth Ikut Kompetisi Festival Film Internasional Rotterdam

Setelah Babi Buta yang Ingin Terbang (2008) yang disutradarai Edwin dan Yang Tidak Dibicarakan Ketika ...
 
 

Incoming

Rabu, 14/01/2015 16:09 WIB

Incoming: Danilla, Penyanyi Pendatang Baru Terbaik

Sulit untuk membayangkan bahwa biduanita yang telah merilis Telisik, salah satu album Indonesia terbaik rilisan 2014,..

Music Biz

Senin, 12/01/2015 18:49 WIB

Pelaku Seni Yogyakarta Bersatu Mendirikan Label Rekaman Piringan Hitam, Nirmana Records

Uji Hahan (seniman yang juga aktif di musik independen), Uma Gumma (produser musik yang aktif di Soundboutique dan Ace House..

Q & A

Selasa, 20/01/2015 14:10 WIB

Q&A: Synyster Gates (Avenged Sevenfold)

Apabila Anda melihat penampilan Avenged Sevenfold, baik secara live atau melalui YouTube, mungkin Anda tidak dapat mengabaikan..