Kamis, 16/02/2012 16:41 WIB

Paul McCartney dan John Lennon Bermimpi Sama tentang Kesuksesan The Beatles

Bermimpi menggali harta karun tanah di sebuah kebun.
Oleh: Mohammad Zaki
Share :   
image
John Lennon (Foto: Roy Kerwood)
Jakarta - Paul McCartney mengakui bahwa dirinya dan John Lennon pernah punya firasat yang sama dalam mencapai kesuksesan universal bersama band mereka, The Beatles.

Dalam sebuah wawancara dengan The Big Issue, McCartney mengatakan bahwa baik dirinya maupun Lennon sama-sama pernah bermimpi menggali koin emas dalam tanah di sebuah kebun.

Mimpi itu adalah sebuah metafora yang secara tidak langsung menggambarkan popularitas yang telah dicapai TheFab Four. “Hidup memberikan Anda mimpi yang sedikit. Anda tidak memikirkannya sebagai sebuah mimpi hingga akhirnya mimpi itu menjadi sebuah kenyataan dan Anda menyadarinya, “Hei, apakah tadi itu sebuah pertanda?”,” ucap McCartney.

“Saya ingat ketika John dan saya pertama kali nongkrong bersama. Saya pernah bermimpi tentang menggali sebuah kebun dengan kedua tangan saya. Saya pernah mimpi itu sebelumnya tapi saya tidak menemukan apa-apa kecuali sebuah kaleng tua yang tipis. Tapi di mimpi ini, saya menemukan sebuah koin emas. Saya terus menggali dan saya menemukan koin lainnya, dan yang lainnya lagi,” kenang bassist yang merupakan otak band Wings ini.

Mendengar hal itu, ternyata ketika itu Lennon juga mengatakan hal serupa kepada McCartney. Ia mengaku  bahwa ia memiliki mimpi yang sama dengan apa yang diceritakan rekan sebandnya tersebut.

“Jadi kami berdua memiliki mimpi yang sama dalam menemukan harta karun. Dan saya menduga Anda dapat mengatakannya bahwa ini menjadi kenyataan,” tambah McCartney.

McCartney baru saja merilis album terbarunya yang berjudul Kisses On The Bottom pada 6 Februari lalu. Di dalam album itu, McCartney bekerjasama dengan beberapa musisi lainnya seperti Eric Clapton dan Stevie Wonder.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_officon_star_officon_star_officon_star_officon_star_off
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Jumat, 30 Januari 2015 22:51 WIB

Parade Bahasa Slang Depapepe, Mulai 'Woles' Sampai 'Sakitnya Tuh Di Sini'

Parade Bahasa Slang Depapepe, Mulai 'Woles' Sampai 'Sakitnya Tuh Di Sini'
Tidak cuma harmoni gitar sangat melodius saja yang tersaji di konser tunggal Depapepe di Jakarta. Tapi juga parade..
 
Jumat, 30/01/2015 19:35 WIB

Potret Siap Rilis Single Baru, 'Gimana Caranya'

Tujuh tahun tanpa album baru, grup musik pop rock yang dibentuk di Jakarta dengan nama Potret telah ...
 
 

Incoming

Rabu, 14/01/2015 16:09 WIB

Incoming: Danilla, Penyanyi Pendatang Baru Terbaik

Sulit untuk membayangkan bahwa biduanita yang telah merilis Telisik, salah satu album Indonesia terbaik rilisan 2014,..

Music Biz

Kamis, 29/01/2015 19:40 WIB

Agar Tak Dibajak, Taylor Swift Daftarkan Lirik-lirik Lagu ke Kantor Merek Dagang

Baru-baru ini diputuskan jika ada yang hendak menggunakan lirik-lirik lagu Taylor Swift seperti "This Sick Beat," "Party Like..

Q & A

Selasa, 20/01/2015 14:10 WIB

Q&A: Synyster Gates (Avenged Sevenfold)

Apabila Anda melihat penampilan Avenged Sevenfold, baik secara live atau melalui YouTube, mungkin Anda tidak dapat mengabaikan..