Senin, 13/02/2012 10:55 WIB

Beyonce dan Jay-Z Daftarkan Hak Cipta Nama Putri Mereka

Setelah sebelumnya hampir digunakan oleh dua merek dagang.
Oleh: Mohamad Zaki
Share :   
image
Beyonce dan Jay Z (Foto: idrewuk)
Jakarta - Pasangan penyanyi R&B, Beyonce Knowles dan Jay-Z dikabarkan telah mengajukan sebuah surat permohonan kepada Kantor Paten dan Dagang Amerika Serikat untuk mendaftarkan nama bayi perempuan mereka, Blue Ivy Carter.

Rencana mendaftarkan nama anak ini mereka lakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya penggunaan nama serupa oleh para pengusaha untuk menamai merk tersebut sebagai produk mereka. Hal ini bahkan sudah dilakukan oleh beberapa pengusaha Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari Rolling Stone, seorang desainer fashion, Joseph Mbeh telah menggunakan nama Blue Ivy Carter NYC untuk menamai produk baju-bajunya dan berusaha mendaftarkannya pada 11 Januari lalu atau empat hari setelah Beyonce melahirkan anaknya.

Pihak kedua yang mencoba mengajukan permohonan hak merek adalah sebuah perusahaan parfum yang menamai produk mereka dengan merk Blue Ivy Carter Glory IV. Berkas ini mereka ajukan pada 20 Januari lalu.

Beruntung, kedua surat permohonan itu ditolak oleh Kantor Paten dan Dagang AS dengan alasan nama produk yang mereka ajukan adalah nama seorang bayi perempuan milik orang terkenal.

Setelah menerima penolakan ini, Mbeh pun dikabarkan langsung mengajukan permohonan maaf dan mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki niat untuk mengganggu pasangan yang dikaruniai putri pada 7 Januari lalu ini.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_officon_star_officon_star_officon_star_officon_star_off
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Rabu, 27 Mei 2015 19:42 WIB

Wow! 'Demam' Hesty Klepek Klepek Sampai ke Australia

Wow! 'Demam' Hesty Klepek Klepek Sampai ke Australia
Nama Hesty Klepek Klepek belakangan menjadi buah bibir di industri musik Tanah Air. Lewat lagu 'Klepek Klepek', Hesty..
 
Selasa, 26/05/2015 21:05 WIB

Lorde Memecat Manajer Pertamanya?

Diva muda Lorde belum lama ini telah memutuskan hubungan kerja dengan sang manajer yang pertama kali ...
 
 

Incoming

Jumat, 08/05/2015 21:38 WIB

Incoming: Blotymama, Pengusung Kebebasan Bermusik

Sebagai band baru dalam industri musik Tanah Air, Blotymama dapat dikatakan mengambil langkah yang cukup berani. Grup musik yang..

Music Biz

Selasa, 19/05/2015 16:04 WIB

Menjadi Situs Belanja Online, HMV Kembali Beroperasi

Pasca dinyatakan bangkrut dua tahun lalu, toko rekaman musik, HMV, pada pekan depan akan segera meluncurkan sebuah situs resmi..

Q & A

Senin, 11/05/2015 16:23 WIB

Q&A: Adam Horovitz (Beastie Boys)

Bagi beberapa kaum generasi X, mungkin rasanya agak merisaukan melihat Adam Horovitz alias Ad-Rock tampil secara meyakinkan (dan..