Sabtu, 13/08/2011 16:27 WIB

Red Hot Chili Peppers Buka Mulut Tentang Hengkangnya John Frusciante

Bassist Flea sempat pesimis bisa melanjutkan band ini tanpa Frusciante.
Oleh: Rama Wirawan
Share :   
image
Red Hot Chili Peppers (Foto: XPassanger)
Jakarta - Pasca gitaris John Frusciante menyatakan hengkang dari Red Hot Chili Peppers untuk kedua kalinya, posisinya di band rock funk tersebut digantikan oleh mantan personel Warpaint, Josh Klinghoffer yang sebelumnya sempat menjadi gitaris tambahan pada tur Stadium Arcadium.

Dengan formasi baru tersebut, Red Hot Chili Peppers telah melempar single “The Adventures of Rain Dance Maggie” dari album kesepuluh mereka, I’m with You, yang akan dirilis pada 30 Agustus mendatang.

Baru-baru ini vokalis Anthony Kiedis berbicara kepada The Sun soal kepergian Frusciante. “Saat John mengungkapkan rencananya untuk pergi adalah sesuatu yang sudah ditengarai dan dipersiapkan secara emosional oleh semuanya. Kamu tidak bisa membawa seseorang yang tidak ingin berada di sana – bukan berarti dia berontak. Dia bermain dengan dengan sungguh-sungguh hingga not terakhir. Jadi kepergiannya adalah sebuah kelegaan, tapi kelegaan yang positif,” paparnya.

Ditambahkan oleh pemain bass Flea, awalnya mereka sempat takut ketika Frusciante pergi meninggalkan band. Meski Frusciante sudah pernah melakukan hal itu sebelumnya, menurut Flea kepergian gitaris tersebut kali ini tidak sama.

“Kami telah membuat tiga album rekaman bersamanya dan mendulang kesuksesan besar. Lagu-lagu yang ditulis John dan masukan kreatifnya adalah bagian terbesar dari itu. Saya sempat berpikir kami tidak akan pernah melanjutkan tanpa John – rasanya itu sesuatu yang bodoh untuk dicoba,” kata Flea.

Namun, ketika Frusciante telah benar-benar pergi, pikiran Flea pun berubah. “Saya dihadapkan pada kenyataan baru yang membuat saya sadar, kami harus melanjutkan dan bisa melanjutkan,” pungkasnya.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_officon_star_officon_star_officon_star_officon_star_off
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Senin, 28 Juli 2014 14:35 WIB

Trik Pongki Barata untuk Memperbaiki Musik Indonesia

Trik Pongki Barata untuk Memperbaiki Musik Indonesia
Idul Fitri bukan cuma soal kembali suci tapi juga memperbaiki 'kerusakan' di tahun sebelumnya. Termasuk di antaranya..
 
Jumat, 25/07/2014 22:08 WIB

Gitar Hingga Sedan Milik Elvis Presley Akan Dilelang

Sebuah gitar Martin D-28, sedan Cadillac Seville 1976 serta naskah pribadi film pertama Elvis Presley, Love .....
 
 

Incoming

Rabu, 16/07/2014 19:30 WIB

Incoming: RABU: Duo Folk Mistik Pengantar Nuansa Bergidik

Orang-orang menyebut musik mereka mistis dan misterius. Ditambah dengan menggunakan foto taburan kembang ziarah sebagai sampul..

Music Biz

Rabu, 18/06/2014 19:59 WIB

YouTube Akan Hapus Video-video Musik Label Independen?

Situs berbagi video, YouTube dikabarkan akan menghapus video-video musisi yang berasal dari label independen menyusul sengketa..

Q & A

Senin, 21/07/2014 18:10 WIB

Exclusive Q&A: Anton Newcombe (The Brian Jonestown Massacre)

“Keep music evil,” itulah semboyan yang lantang diserukan oleh Anton Newcombe selaku aktor intelektual grup..