Seratus Pemain Keyboard Nasional Ramaikan Peresmian RPTRA

Antara lain Indra Lesmana, Abadi Soesman, Fariz RM, Krakatau, Nita Aartsen, hingga Purwacaraka

Oleh
Warga mendatangi peresmian RPTRA yang diramaikan oleh seratus pemain keyboard Indonesia. Abyan Nabilio

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, telah meresmikan 100 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Silang Monas, Jakarta Pusat pada Selasa (10/10) lalu. Dalam acara peresmiannya, ia mengundang seratus pemain keyboard Indonesia dan menjadikan pementasan tersebut gratis untuk warga, seperti pesta rakyat yang dipenuhi banyak pasukan warna dan beberapa warga dengan seragam PNS.

Acara dibuka dengan persembahan Tari Mpok dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud). Tarian ini merupakan perpaduan dari dasar Tari Cokek dan Tari Topeng. Setelah itu, Tiwi Shakuhachi memandu pendatang untuk menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dan "Mars PKK".

"RPTRA terbuka untuk umum. Tanpa membeda-bedakan. Semua boleh bermain, belajar, berlatih di RPTRA. Inilah sebetulnya kenapa kami gencar bangun RPTRA," tutur Djarot dalam sambutannya.

Musisi yang tergabung dalam 100 Kibordis Indonesia baru muncul setelah Djarot menyampaikan sambutan. Iwang Noorsaid, Levi Gunardi, Marusya Nainggolan, bersama beberapa lainnya membuka penampilan dengan gubahan instrumental klasik "Kicir-kicir".

Persembahan selanjutnya dipimpin oleh Indra Lesmana. Bersenjatakan pianika, ia bersama Nita Aartsen dengan grand piano dan vokalnya membawakan "Jali-jali" dengan suasana jazz yang banyak memasukkan improvisasi para pemain. Indra pun beranjak progresif, pindah ke keytar guna bermain dengan Krakatau.

Selanjutnya, para musisi seperti Fariz RM dan Once masuk bergantian dan kadang tampil bersama. Fariz sempat memainkan keytar untuk membawakan lagu tema Si Doel. Djarot bahkan ikut bernyanyi saat 100 Kibordis Indonesia membawakan "Rumah Kita" dari God Bless.

Selain meresmikan RPTRA, Djarot juga melantik 1.900 Pasukan Pink yang akan menjadi pengelola RPTRA. (rn)

Editor's Pick

Most Viewed

  1. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  2. Inilah Para Pemenang AMI Awards 2017
  3. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  4. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
  5. Eddie Van Halen: 'Ibu Saya Orang Indonesia, Rangkasbitung'

Add a Comment