God Bless, Krakatau, Kahitna, Gigi, Sheila on 7 Bakal Tampil Sepanggung

5UPERGROUP akan diadakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center pada 21 November

Oleh
Perwakilan band dan penanggung jawab acara saat jumpa pers kawasan Jakarta Pusat, Rabu (27/9). Abyan Nabilio

God Bless, Krakatau, Kahitna, Gigi, dan Sheila on 7 akan satu panggung dalam 5UPERGROUP. Acara tersebut akan diselenggarakan 21 November mendatang di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Kelima band tersebut dipilih dari hasil pemungutan suara warganet yang dilakukan XI Creative sebagai penyelenggara acara. Pengalaman kelimanya yang sudah lebih dari 20 tahun menjelajahi kancah musik nasional juga menjadi pertimbangan disamping kriteria-kriteria lain.

Oleg Sanchabakhtiar, sebelumnya dikenal sebagai sutradara video musik terkemuka di akhir '90-an dan creative director Noah, ditunjuk sebagai penanggung jawab kreatif dalam acara ini.

"Bukan satu arah seperti kita melihat satu TV, tapi beberapa dari segmen yang ditampilkan ada interaksi dengan audience yang terlibat," kata Oleg tentang rencananya untuk 5UPERGROUP melalui jumpa pers yang dilaksanakan di kawasan Jakarta Pusat pada Rabu (27/9) dan turut dihadiri perwakilan setiap band. "Jadi show-nya sendiri bukan hanya penampilan on stage tapi audience bisa berinteraksi sehingga menjadi pergelaran bersama." Oleg mengatakan bahwa ia mempersiapkan kolaborasi lintas band, namun masih mencari lagu yang cocok untuk dibawakan bersama.

Saat ditanya tentang bagaimana urutan yang adil untuk kelima band Oleg mejawab, "Kita masih menggodok, karena semua ada dasarnya." Namun, kemudian bassist God Bless, Donny Fattah mengatakan, "God Bless akan main duluan dan menutup di akhir," sebelum akhirnya moderator menghentikan bocoran yang diberikan Fattah tersebut.

Set alat untuk setiap band akan disediakan eksklusif. Akan ada lima set drum terpisah bersama peralatan lain sesuai dengan kebutuhan band. Lima mixer untuk masing-masing band juga tersedia di front of stage (FOH).

Kadri Mohammad sebagai executive producer mengatakan bahwa hasil dari acara akan disumbangkan untuk guru-guru yang membutuhkan.

Harga Tiket 5UPERGROUP:
VVIP : Rp 2.750.000
VIP : Rp 1.750.000
Festival : Rp 950.000
Balcon C&D : Rp 850.000
Balcon B&E : Rp 500.000

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 6 Musisi Yang Juga Ilustrator
  2. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  3. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  4. Kelompok Penerbang Roket Gelar Konser Istimewa di Gedung Kesenian Jakarta
  5. Gitaris Navicula dan Dialog Dini Hari Rilis Album Solo Perdana

Add a Comment