Burgerkill Akan Merilis Film Dokumenter Soal Tur Eropa

Fokus utamanya adalah penampilan mereka di Wacken Open Air, Jerman

Oleh
Formasi terbaru Burgerkill. Facebook Burgerkill

Pada tahun 2015, pasukan metalcore nomor wahid asal Bandung, Burgerkill, sukses menjalani rangkaian tur Eropa yang diberi nama Bandung Blasting Euro Tour 2015. Kala itu mereka bersama band death metal veteran, Jasad, menggempur tiga festival musik ekstrem ternama dunia yaitu Obscene Extreme Festival (Ceko), Wacken Open Air (Jerman), dan Bloodstock Open Air (Inggris).

Bandung Blasting Euro Tour 2015 dimulai oleh penampilan Jasad di Obscene Extreme Festival pada 7 Juli, lanjut penampilan Burgerkill di Wacken Open Air pada 31 Juli, yang kemudian ditutup dengan aksi kedua band di Bloodstock Open Air pada 8 Agustus.

Kisah perjalanan Burgerkill dalam mengarungi tur Eropa, khususnya penampilan di Wacken Open Air, rencananya bakal dirilis dalam bentuk film dokumenter. Seperti dihimpun informasinya lewat akun Instagram Burgerkill, film dokumenter ini akan dirilis dalam medium DVD dengan judul Burgerkill – Blasting Europe.

"Difilmkan dan direkam live pada 31 Juli 2015 di Headbangers Stage, Wacken Jerman," tulis pihak band lewat video teaser yang diunggah pada media sosial Burgerkill. "Dokumenter berdurasi lebih dari 80 menit dengan beberapa footage di balik kisah tur konser Eropa pertama mereka di Wacken (Jerman) dan Bloodstock (Inggris)."

Rencananya Burgerkill – Blasting Europe akan ditayangkan perdana pada 29 November mendatang di CGV Blitz, Paskal 23, Bandung. Selain dirilis dalam bentuk DVD, film dokumenter ini juga akan dirilis dalam format box set dalam jumlah terbatas.

Ini bukan kali pertama Burgerkill dan Jasad berbagi pengalaman dan energi Bandung Blasting Euro Tour 2015 dalam bentuk dokumentasi. Sebelumnya kisah kedua band dalam menaklukkan publik Eropa sempat dibagikan pula lewat sebuah pameran foto yang diselenggarakan di Kantin Nasion The Panas Dalam, Bandung.

(rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Live Review: Mocca x Payung Teduh
  3. Perpaduan Gairah Musik dan Skateboard di Volcom: Road to Cakrawala
  4. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  5. Superman is Dead Tolak Permintaan Presiden Jokowi untuk Memakai Lagu Mereka

Add a Comment