Frau Siap Meluncurkan Album Mini Terbaru

Bakal terselenggara pada 23 November mendatang

Oleh
Frau Dok. Frau

Leilani Hermiasih, lebih dikenal dengan nama panggung Frau, siap meluncurkan album mini terbaru bertajuk Tembus Pandang. Acara perilisannya bakal diselenggarakan pada 23 November mendatang di Ruang MES 56, Yogyakarta. Album mini ini dirilis dalam format cakram padat oleh Sbatu Records, label rekaman independen milik Frau sendiri.

Tembus Pandang merupakan bentuk kolaborasi antara Frau dengan seniman Restu Ratnaningtyas. Mereka memulai kolaborasi ini pertama kali pada dua tahun silam. Frau dan Restu merespons karya satu sama lain. "Lagu-lagunya pertama kali dipentaskan pada tanggal 3 April 2015, saat Frau pertama kali dipertemukan dengan Restu Ratnaningtyas di konser rutin kolaborasi musik-seni rupa bertajuk Lelagu," tulis pihak manajemen seperti dilansir dari siaran pers.

Mereka melanjutkan, "Acara yang saat itu sudah sebelas kali diselenggarakan biasanya menampilkan kolaborasi-kolaborasi yang menitikberatkan respons visual perupa atas bebunyian musisi. Frau dan Restu pun memutuskan menaruh kewajiban tersebut: Restu merespons tiga lagu Frau, Frau merespons tiga gambar Restu. Proses kolaborasi alih-media atau lintas-media selalu membutuhkan 'lensa'; 'lensa' yang (konon katanya) selalu bersifat tembus pandang. Kolaborasi tersebut kemudian menghasilkan empat lagu yang direkam untuk album Tembus Pandang."

Acara peluncuran album mini Tembus Pandang memiliki beberapa kegiatan. Selain pemutaran perdana materi di hadapan publik, acara ini juga bakal menghadirkan sesi bincang-bincang seputar albumnya bersama Frau, Restu, dan Dimas Ario. Tiket sudah dijual dengan harga pre-sale Rp 25.000 atau Rp 47.500 (sudah termasuk album).

Tembus Pandang merupakan album keempat Frau. Sebelumnya ia sudah merilis Starlit Carousel pada 2010, Happy Coda pada 2013, dan Parasite Lottery pada 2016. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Live Review: Mocca x Payung Teduh
  3. Perpaduan Gairah Musik dan Skateboard di Volcom: Road to Cakrawala
  4. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  5. Superman is Dead Tolak Permintaan Presiden Jokowi untuk Memakai Lagu Mereka

Add a Comment