Opini Jujur Piyu ‘Padi’ tentang Ahmad Dhani, Stephan Santoso, Andra Ramadhan, Eross Candra

Juga Ian Antono, Dewa Budjana, Eet Sjahranie, dan Pay Siburian

Oleh

Salah satu band pop rock terbesar tanah air, Padi, belum lama ini telah sepakat untuk reuni setelah sempat bubar selama lebih kurang tujuh tahun lamanya. Andi Fadly Arifuddin (vokal), Satriyo Yudi Wahono (gitar), Rindra Risyanto Noor (bas), Ari Tri Sosianto (gitar), dan Surendro Prasetyo (drum) menggunakan nama Padi Reborn sebagai penanda kembalinya mereka di industri musik tanah air.

Padi Reborn akan tampil pertama kali di sebuah konser yang disiarkan langsung oleh televisi swasta pada 10 November ini. Selanjutnya mereka akan menjalankan tur konser mini mulai dari Palembang (11 November), Bandung (18 November), Yogyakarta (25 November), dan Makassar (9 Desember).

Reuni ini juga digarap ke dalam sebuah cerita dan ditayangkan lewat rangkaian sinetron mini yang ditayangkan di salah satu televisi swasta. Sinetron itu diberi judul Menanti Sebuah Jawaban. Rencananya Padi Reborn tidak hanya reuni di atas panggung, karena mereka juga akan meluncurkan karya terbaru.

Selama tujuh tahun tidak aktif bersama padi, para personelnya memiliki jalur karier musik masing-masing. Fadly, Rindra, Yoyo, bersama gitaris Stephan Santoso membentuk sebuah band bernama Musikimia. Sedangkan Piyu memilih untuk berkarir solo di mana sempat melibatkan Ari di peluncuran album kompilasi Best Cuts of Piyu (2016).

Demi menyambut kembalinya Padi di industri musik tanah air, berikut adalah video opini jujur Piyu tentang para gitaris dan pencipta lagu Indonesia.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  2. Inilah Para Pemenang AMI Awards 2017
  3. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  4. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
  5. Eddie Van Halen: 'Ibu Saya Orang Indonesia, Rangkasbitung'

Add a Comment