Endah N Rhesa Memperkenalkan Lagu Baru tentang Bersepeda, ‘Long-Lost Friend’

Menceritakan tentang pengalaman mereka bersepeda dari kota ke kota

Oleh
Endah n Rhesa. Reiproject Music

Duo akustik pop, Endah N Rhesa, pada Kamis (26/10) kemarin memperkenalkan lagu terbaru mereka yang diberi judul "Long-Lost Friend". Lagu ini merupakan soundtrack dari video seri dokumenter Endah n Rhesa Indie Ride 2017, menceritakan tentang keseruan Endah Widiastuti (vokal/gitar) dan Rhesa Aditya (bass/vokal) menjalani tur bersepeda dari kota ke kota.

Endah N Rhesa Indie Ride adalah sebuah kegiatan perjalanan bersepeda antar kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Mereka mengarungi tujuh daerah yaitu Semarang, Salatiga, Solo, Jogja, Malang, Sidorajo, dan Surabaya pada akhir Juli dan awal Agustus kemarin.

Dilansir dari siaran persnya, "Long-Lost Friend" diciptakan dengan cukup emosional di kamar hotel di kota terakhir. "Begitu bangun pagi, saya teringat kembali kesan di setiap perjalanan," kata Endah. "Perjuangan menaklukan tanjakan sepanjang Semarang-Salatiga, meluncur hingga seakan melayang di Malang-Surabaya. Kehujanan di perjalanan Solo-Yogyakarta, kemudian mengharu biru saat melihat lokasi lumpur Lapindo di Sidoarjo. Kontrak sekali dengan pemandangan sawah yang hijau begitu sampai di Salatiga."

Lagu "Long-Lost Friend" menggunakan sudut pandang cerita nostalgia saat berjumpa kembali dengan sahabat lama yang lalu kemudian mengejar mimpi bersama-sama. "Seperti sepeda, sebenarnya dari kecil kami akrab dengan sepeda. Tapi menjelang remaja hingga menjadi musisi, kami lama tidak menggunakan sepeda. Jadi ketika sekarang bersepeda lagi rasanya seperti bertemu teman lama. Senang sekali bisa melakukan perjalanan bersama-sama," ujar Rhesa.

Lagu "Long-Lost Friend" sudah dapat didengar lewat video seri dokumenter Endah N Rhesa Indie Ride 2017 yang diunggah lewat saluran YouTube Endah N Rhesa. Lagu ini juga sudah tertera di berbagai layanan musik digital.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  2. Inilah Para Pemenang AMI Awards 2017
  3. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  4. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
  5. Eddie Van Halen: 'Ibu Saya Orang Indonesia, Rangkasbitung'

Add a Comment