Bottlesmoker Bakal Bertandang Ke Negeri Ginseng

Outlab Trip; program edukasi seni dan traveling bareng Bottlesmoker

Oleh
Bottlesmoker. Facebook/Bottlesmoker

Bottlesmoker baru saja menyelesaikan misi turnya menjelajahi 13 kota di Indonesia melalui perjalanan darat mendukung album terbarunya, Parakosmos pada 2017. Hari ini, tepat pada Jumat (29/9), duo elektronik eksperimental asal Bandung yang digawangi Anggung Suherman a.k.a. Angkuy dan Ryan Nobie Adzani akan bertandang ke ibu kota Korea Selatan.

Berangkatnya sang duo ke Negeri Ginseng ini tak lain untuk menggelar sebuah tur bertajuk Outlab Trip – South Korea, di mana Bottlesmoker bekerja sama dengan kolektif Siasat Partikelir dan Go Ahead Challenge. Tur ini dibungkus menjadi sebuah program edukasi bidang seni sekaligus traveling. Pada Juli lalu, Bottlesmoker sebagai fasilitator telah membuka pendaftaran kepada masyarakat yang memiliki minat fotografi dan videografi untuk berkolaborasi menjadi tim dokumentasi dalam tur tersebut.

Bagi Bottlesmoker sendiri, tur ini menjadi yang paling berbeda karena melibatkan banyak pihak luar. Melalui tahapan kurasi sejak pendaftaran Juli lalu, telah terpilih seorang fotografer bernama Agapitus Riantinus asal Klaten yang bersaing dengan lebih dari 300 pendaftar.

"Awalnya saya khawatir sih untuk memulai ini, karena bisa jadi entah siapa yang akan jadi bagian tim Bottlesmoker di Korea Selatan, apalagi tur kami selalu ketat dan melelahkan," tutur Angkuy dalam siaran persnya. "Kami khawatir salah. Tapi ternyata yang daftar keren-keren semua, malah jadi kebingungan milih yang mana saking banyak yang keren."

Pada hari ini Bottlesmoker akan menggedor penampilan pertamanya di sebuah pertunjukan khusus elektronik bertajuk Fantasia Electronic di ruang budaya Platform Changdong 61.

Selanjutnya, grup musik elektronik ini menjadi satu-satunya penampil dari Indonesia di sebuah festival musik Zandari Festa 2017. Gelaran ini merupakan sebuah festival musik terbesar di Korea Selatan yang dihelat di kawasan Hongdae, Seoul. Dalam festival tersebut, mereka akan tampil di salah satu pangung bertajuk Gogos2 Stage pada Sabtu (30/9) bersama puluhan band mancanegara lainnya.

Terakhir, mereka akan menutup rangkaian tur pendeknya di Outlab Sound, Cheonggyecheon Stream, Seoul pada 2 Oktober mendatang. Bottlesmoker mengungkapkan bahwa tur ini menjadi salah satu gerbang untuk berkenalan dengan komunitas musik di Korea, khususnya di Seoul.

"Outlab Trip bisa jadi program regular kami ke depannya, tahun ini ke Korea Selatan, tahun depan bisa negara lain," ujar Nobie mengenai pengalaman tur tersebut. "Program ini bisa jadi platform untuk membuka sekaligus membentuk jaringan kolaborasi yang sangat luas," pungkasnya.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Live Review: Mocca x Payung Teduh
  3. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  4. Superman is Dead Tolak Permintaan Presiden Jokowi untuk Memakai Lagu Mereka
  5. Perpaduan Gairah Musik dan Skateboard di Volcom: Road to Cakrawala

Add a Comment