Penampilan Spesial Tipe-X di Konser 22 Tahun Berkarya

Mengajak sejumlah band lain dan bintang tamu

Oleh
Tipe-X di konser ulang tahun ke-22, Jakarta (23/9) Alana Beilby

Tipe-X, band ska asal Jakarta, merayakan hari jadi mereka yang ke-22 pada Sabtu (23/9) lalu di Rolling Stone Headquarter, Jakarta. Penampilan yang berbeda dari konser-konser Tipe-X sebelumnya memberikan pengalaman gres bagi ratusan Xfriends dan Xangels (sebutan bagi penggemar Tipe-X) yang hadir.

Band yang terdiri dari vokalis Tresno, pemain bas Micky, gitaris Yoss dan Billy, drummer Arie, dan peniup trombone Anto menghadirkan konsep baru pada penampilan di konser kemarin. Aransemen musik Tipe-X sedikit diubah dengan kedatangan mantan drummer Tipe-X, Hendro. Mereka memainkan lagu "Genit" dan di pertengahan lagu "Sakit Hati", penyanyi reggae Dellu Uyee naik ke atas panggung dan ikut bernyanyi. 

Malam itu mereka membawakan lagu-lagu yang belum pernah dimainkan di atas panggung, dilengkapi sederet hits populer seperti "Angan", “Absen", "Lagi-Lagi Sendiri", "Selamat Jalan", dan "Salam Rindu". Ratusan penonton yang datang ikut bernyanyi sambil berjingkrak dan membentangkan spanduk-spanduk bertulisan kota-kota asal mereka. Konser juga dibuat semakin menggigit dengan kolaborasi Tipe-X bersama Dian, vokalis band Orind, dan membawakan lagu "Ciuman Pertama". Band lain yang turut memeriahkan konser band yang berdiri sejak 1995 ini adalah Bantal Guling, Skantong Plastik, dan Big Wave.

Tipe-X dilahirkan Tresno sebagai bentuk regenerasi musik ska supaya tetap ada di belantika musik tanah air. Malam itu terasa spesial karena merupakan pertama kalinya Tipe-X mengadakan konser saat berulang tahun. Konser malam kemarin merupakan bentuk dari komitmen mereka untuk terus berkarya di industri musik. Setelah beberapa bulan lalu sempat menerbitkan buku Ketika Pecundang Jadi Pemenang, tahun ini single terbaru mereka, "Cerita Tahun Lalu", akan dimasukkan ke dalam album kedelapan mereka. 

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Live Review: Mocca x Payung Teduh
  3. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  4. Perpaduan Gairah Musik dan Skateboard di Volcom: Road to Cakrawala
  5. Superman is Dead Tolak Permintaan Presiden Jokowi untuk Memakai Lagu Mereka

Add a Comment