Kuartet Rock Asal Bali, Zat Kimia, Luncurkan Album Perdana

Album 'Candu Baru' membutuhkan waktu sekitar delapan tahun pengerjaan

Oleh
Zat Kimia Teddy Drew

Kuarter rock alternatif asal Bali bernama Zat Kimia telah meluncurkan album perdana bertajuk Candu Baru pada 27 Agustus lalu. Album ini dirilis secara mandiri, namun untuk distribusi digitalnya mendapat bantuan dari Six Thirty Recordings.

Ian Joshua Stevenson (gitar, vokal), Edi Pandi (bas), Nobertus Rizki (drum), dan Bimo Haryputra (gitar) membutuhkan sekitar delapan tahun--berdekatan dengan terbentuknya band--pengerjaan untuk menggarap sepuluh lagu yang tercantum dalam album. Tajuk albumnya sendiri disesuaikan dengan karakter band dan sejumlah lagu dalam album yang berkaitan erat dengan zat kimia.

"Album Candu Baru dianggap sebagai landmark bahwa ia lahir pada era di mana manusia telah tercandu pada hal baru, yakni Internet," tulis pihak band melalui rilis pers yang diterima Rolling Stone. "Ini diperjelas dalam lagu berjudul 'Candu Baru' yang menceritakan kisah soal kecanduan manusia terhadap Internet dan gadget."

Album yang diolah di kediaman sang vokalis ini diluncurkan dalam format cakram padat dan bisa juga didengar melalui layanan streaming musik Spotify. Sebelumnya, Zat Kimia pernah merilis dua single yang masing-masing berjudul "Dalam Diam" dan "Feromon"; keduanya termuat dalam album Candu Baru. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Live Review: Mocca x Payung Teduh
  3. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  4. Perpaduan Gairah Musik dan Skateboard di Volcom: Road to Cakrawala
  5. Superman is Dead Tolak Permintaan Presiden Jokowi untuk Memakai Lagu Mereka

Add a Comment