Album Baru Payung Teduh Direncanakan Rilis November

Bertajuk 'Ruang Tunggu'

Oleh
Payung Teduh Facebook Payung Teduh

Grup musik folk populer, Payung Teduh, telah membocorkan bahwa album baru mereka akan dirilis pada November mendatang. Album ketiga yang diberi tajuk Ruang Tunggu ini dijanjikan bakal memuat warna berbeda dibanding karya-karya mereka terdahulu.

Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar bahwa Payung Teduh akan merilis album terbaru pada tahun ini. Akhirnya dalam konferensi pers yang digelar di Soundrenaline 2017, vokalis Is memastikan kalau Payung Teduh akan merilis album baru tersebut pada akhir tahun. "Cuma ada tiga lagu yang warnanya sama seperti album sebelumnya. Tunggu saja," ujarnya.

Lebih kurang tiga bulan lalu, Payung Teduh merilis single terbaru berjudul "Akad". Dalam waktu singkat, lagu ini meroket dan mendapat jutaan penonton di YouTube. Video liriknya telah ditonton sebanyak 3,9 juta kali, sementara video musiknya meraih 11 juta penonton sebelum akhirnya diturunkan karena penggunaan materi tanpa izin dalam kontennya.

Is juga menginformasikan bahwa bandnya akan kembali merilis single baru menjelang perilisan album. "Judulnya 'Di Atas Meja'. Mixing oleh Steve Lillywhite (produser U2, Dave Matthews Band)." Ia enggan menjawab ketika ditanya apakah keseluruhan album akan di-mixing oleh sang produser tenar.

Sejauh ini Payung Teduh telah merilis dua album penuh dan satu album live. Album pertama mereka bertajuk Payung Teduh, kemudian disusul Dunia Batas. Tahun lalu mereka menambahkan album Live and Loud dalam diskografi, sebuah album aransemen ulang dengan tambahan orkestra dari karya-karya mereka sebelumnya. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Gitaris Navicula dan Dialog Dini Hari Rilis Album Solo Perdana
  2. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  3. Burgerkill Akan Merilis Film Dokumenter Soal Tur Eropa
  4. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  5. 6 Musisi Yang Juga Ilustrator

Add a Comment