Tonton Taylor Swift Mengolok Dirinya Sendiri dalam Video Gelap ‘Look What You Made Me Do’

‘Reputation’ akan rilis pada 10 November mendatang

Oleh

Taylor Swift merilis video "Look What You Mode Me Do" yang gelap dan satir pada momen digelarnya MTV Video Music Awards 2017. Sang bintang pop merilis lagu tersebut pada Kamis malam pekan lalu sebagai single pertama dari album studio keenamnya, Reputation.

Kolabolator tetapnya Joseph Kahn yang mengarahkan video tersebut, sebelumnya ia menyutradarai klip untuk "Blank Space" dan "Bad Blood" dari album 1989 milik Swift. Video tersebut diawali dengan Swift muncul dari sebuah makam dengan nisan bertuliskan "Here Lies Taylor Swift"s Reputation." Dari sana, Swift lanjut membeberkan sejarahnya sendiri, meniru budaya ketenaran, dan kisah pribadinya sendiri. Pada satu titik, kisah pribadi perjalanannya hingga menembus puncak di mana ia berdiri sekarang digambarkan pula di sana. Ia mengakhiri video tersebut dengan mengutip kritik terbesar baginya dengan berbagai macam orang yang kerap menyebut dirinya "palsu" dan mengeluhkan tentang dirinya yang selalu "bermain sebagai korban" setiap saat.

Dengan dirilisnya "Look What You Made Me Do", Swift menampilkan video tersebut dengan sebuah cuplikan di acara Good Morning America pada Jumat lalu. Cuplikan itu segera direspons dengan sejumlah meme dan kontroversi ketika para penonton membanding miripnya gerakan penari latar Swift dengan adegan dalam video "Formation" milik Beyonce. Kahn mementalkan perbandingan itu dengan mencatat bahwa video itu sebenarnya terinspirasi dari sebuah "video K Pop di penjara Korea Utara pada 2006."

Album Reputation dari Swift akan dirilis pada 10 November mendatang.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Seni Musik Keras di Rock In Borneo 2017
  2. Maliq & D’Essentials, The Sigit, Stars and Rabbit Siap Ramaikan Pizza e Birra Oktobeerfeast, Jakarta
  3. Film 'Turah' Dipilih untuk Mewakili Indonesia pada Oscars 2018
  4. Konferensi Musik Indonesia, Archipelago Festival, Siap Diselenggarakan Oktober Mendatang
  5. 10 Kolaborasi Seru yang Terjadi di Soundrenaline 2017

Add a Comment