Lagu "Rock Da Mic" dari Shaggydog Digubah Ulang Menjadi Empat Versi Berbeda

Terkumpul dalam album mini 'Rock Da Remix' yang rilis 17 Agustus mendatang

Oleh
Shaggydog Agan Harahap

"Rock Da Mic", lagu kepunyaan Shaggydog dari album Putra Nusantara (2016), telah digubah ulang menjadi empat versi berbeda yang akan dirilis dalam album mini Rock Da Remix pada 17 Agustus. Ada pun para produser yang menggubah ulang adalah Ari Wulu, KMKZ, Alex "Donnero" dan Lacos dari DPMB, juga Heruwa selaku vokalis dari Shaggydog sendiri.

Shaggydog merilis video musik "Rock Da Mic" pada April lalu. Video musik tersebut menampilkan kegiatan-kegiatan mereka saat bertandang ke South by South West 2016 di Austin, Texas, AS. "Ritme reggae/dub yang rancak dan dinamis dari lagu ini dirasa menarik untuk diracik menggunakan interpretasi dari musisi lain," tulis pihak Doggyhouse Records seperti dikutip dari siaran pers.

Ari Wulu adalah pelaku musik elektronik asal Yogyakarta yang dikenal lewat beberapa proyek seperti SKM, MidiJUNKIE, Saron Groove, SecondFloor, Rancak Arcade, dan WVLV. Alex alias Donnero tercatat sebagai personel grup musik hip hop Dua Petaka Membawa Bencana (DPMB) yang juga menjadi bagian dari kolektif hip hop, Hellhouse, bersama Lacos.

KMKZ merupakan duo asal Jakarta yang mengikuti kompetisi musik The Remix pada saluran televisi NET TV tahun lalu. Mereka sebelumnya menjuarai kompetisi remix lagu "Ba Ba Boom (feat. Masia One)" kepunyaan Dubyouth dalam rangka merayakan satu dekade eksistensi duo elektronik/dub tersebut.

Album pendek Rock Da Remix bisa didapatkan pada 17 Agustus mendatang lewat situs resmi Doggyhouse Records. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Film 'Turah' Dipilih untuk Mewakili Indonesia pada Oscars 2018
  2. Konferensi Musik Indonesia, Archipelago Festival, Siap Diselenggarakan Oktober Mendatang
  3. .Feast Resmi Merilis Album Penuh Perdana Bertajuk 'Multiverses'
  4. Proyek Musik Elektronik Putra Bungsu Addie MS, Mantra Vutura, Rilis Album Mini
  5. Sam Smith Dokumentasikan Perpisahan Romantis dalam Video ‘Too Good at Goodbyes’

Add a Comment