Seek Six Sick Merilis Ulang Materi Album Pertama Hingga Ketiga

Bakal keluar pada 17 Agustus mendatang melalui Rooftopsound Records

Oleh
Seek Six Sick 2017. Dok. Seek Six Sick

Unit noise rock asal Yogyakarta, Seek Six Sick, akan merilis album kompilasi berisikan materi-materi dari album pertama hingga ketiga yang telah melalui proses mastering ulang. Bertajuk Nothing Perfect Noise (Reissue & Remastered), album ini bakal dirilis pada 17 Agustus mendatang oleh Rooftopsound Records.

Ada pun lagu yang dipilih masuk ke album adalah "Rock N Roll Suicide", "Noise Rock Song", "Anti-Macho Rockstar", "Supermodel Kill", "Supermarket Deal", "Menghabiskan Matahari", dan "Sunshine". Selain materi lama, ada juga dua lagu baru yang masing-masing berjudul "Pelangi" dan "You and Me".

Seek Six Sick, terbentuk sembilan belas tahun silam, awalnya kesulitan mengumpulkan materi lama. Masalah yang dihadapi adalah dokumentasi tidak lengkap, penyimpanan data hancur termakan usia, pertumbuhan teknologi, dan sebagainya. Materi yang masuk ke album pun akhirnya dipilih khusus.

Sejauh ini Seek Six Sick telah merilis empat album, yaitu Vol. 1 (2000), Vol. 2 (2005), Vol.3: Era Digital (2006), dan Vol. 4 (2009) yang tersedia digital melalui netlabel Yes No Wave Music. Tiga album pertama mereka sempat dirilis dalam medium kaset dan cakram padat, namun kini sudah sulit dicari.

Seek Six Sick adalah Jimmy Mahardhika dan Soni Irawan dengan dibantu banyak musisi lainnya. Terpengaruh Can, Faust, Pink Floyd, dan Soft Machine, band ini bisa dibilang sebagai salah satu generasi awal musisi tanah air yang memainkan ragam musik noise. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  2. Inilah Para Pemenang AMI Awards 2017
  3. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  4. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
  5. Trailer Film 'Posesif' Tampilkan Adipati Dolken dan Putri Marino dalam Percintaan yang Brutal

Add a Comment