Paul McCartney Bermain Drum di Album Terbaru Foo Fighters

Anggota Beatles ini menjadi tamu di satu lagu album 'Concrete and Gold' tapi bukan kejutan sebenarnya yang dijanjikan Grohl

Oleh
Paul McCartney. Facebook/Paul McCartney

Foo Fighters telah merekrut Paul McCartney untuk bermain drum dalam satu lagu di album terbaru mereka, Concrete and Gold. Dalam wawancara dengan ET Canada, di mana Dave Grohl menyebut anggota The Beatles tersebut sebagai "orang paling mengagumkan di dunia," band tersebut menjelaskan secepat apa kolaborasi tersebut terjadi.

"Ia bahkan belum mendengar lagunya," ujar salah seorang anggota sekstet tersebut. "Ia datang dan Dave mengambil gitar akustik dan memperlihatkannya dengan cepat. Ia duduk di set drum spesial yang disusun oleh teknisinya. Saya duduk di sana mengarahkan dengan stik drum. Ia melakukannya hanya dalam dua kali take."

McCartney sebelumnya berkolaborasi dengan Grohl dan dua anggota Nirvana yang masih ada (bassist Krist Novoselic dan gitaris Foo Fighters kini, Pat Smear) dalam "Cut Me Some Slack," lagu yang awalnya direkam untuk film rilisan 2013 milik Grohl, Sound City.

Grohl mengklarifikasi bahwa McCartney bukan "bintang pop" kejutan yang dimaksud Foo Fighters. Juni lalu, vokalis tersebut mengatakan pada BBC Radio 1, "(Ia) mengisi suara dua di salah satu lagu terberat dalam rekaman tersebut. Dan kami tidak akan memberi tahu siapapun siapa dia." Akan tetapi, saat diwawancara Rolling Stone, Grohl menjelaskan, "Orang ini, menurutku, lebih dari (bintang pop)."

"Sekitar akhir pengerjaan album orang ini datang dan bilang, "Bung, saya ingin bernyanyi di lagumu,"" kata pentolan band tersebut. "Saya melihat (produser) Greg (Kurstin) dan bilang, "OK, datanglah besok dan kita akan menemukan sesuatu." Jadi kami menemukan bagian suara dua untuk dia nyanyikan dan kami memutuskan akan merahasiakannya dan kita lihat saja jika ada yang bisa menebaknya."

Grohl membantah Adele atau pun Taylor Swift yang bernyanyi di sana. Ia mengisyaratkan bahwa ia akan memunculkan orang tersebut dalam musim selanjutnya serial dokumenter HBO Grohl, Sonic Highways.

"Saya akan terkesan jika ada yang bisa menebak," ujarnya. "Tapi ini hebat dan orang ini sudah ada sejak lama. Dan saya pikir saya pernah bertemu dengannya beberapa kali, tapi saya belum pernah meluangkan waktu dengannya, dan kami bersenang-senang. Sangat sangat menyenangkan. Dan (ia) sangat berbakat –lebih dari yang pernah saya tahu. Tapi, tentunya, saya kelepasan; saya harus menjawab tentang itu setiap kali mengangkat telepon dan saya bilang, "Saya seharusnya tidak mengatakan apa pun.""

Grohl sebelumnya mengungkapkan bintang tamu lain yang akan muncul di Concrete and Gold, termasuk Inara George dari The Bird and The Bee, pemain saksofon Dave Koz, Alison Mosshart dari The Kills dan Shawn Stockman dari Boyz II Men. (aby/wnz)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 10 Kolaborasi Seru yang Terjadi di Soundrenaline 2017
  2. Kuartet Rock Asal Bali, Zat Kimia, Luncurkan Album Perdana
  3. Saksikan Trailer Film ‘Chrisye’ yang Menampilkan Vino G. Bastian
  4. Linkin Park Akan Tampil di Konser Penghormatan Chester Bennington
  5. Dengarkan Lagu Punk dalam Vinil Beyoncé

Add a Comment