Cokelat Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Merilis Single Terbaru, "Garuda"

Sekaligus sebagai reaksi dari ketiga personel terhadap konflik-konflik di tengah masyarakat tanah air

Oleh
Cokelat. Dok. Cokelat

Band pop rock asal Bandung, Cokelat, merayakan hari kemerdekaan Indonesia ke-72 dengan merilis single terbaru berjudul "Garuda". Lagu ini juga merupakan sebuah reaksi dari vokalis Jackline J Rossy, gitaris Edwin Marshal Syarif, dan pemain bass Ronny Febry Nugroho terhadap konflik-konflik yang memicu perpecahan antar masyarakat. Untuk menggarap "Garuda", Cokelat bekerja sama dengan produser Irwan Simanjuntak dan label HaloHei Entertainment.

"Kami merilis single "Garuda" sebagai ajakan, sebuah gerakan non-politik," ungkap Edwin seperti dikutip dari siaran pers. Kami tidak berbicara perbedaan, kami tidak berbicara tentang Bhinneka Tunggal Ika, tidak berbicara tentang pilihan politik. "Garuda" adalah sebuah gambaran bahwa Indonesia itu hebat, Indonesia itu indah, Indonesia itu keren, yang kami rangkum dalam lagu "Garuda.""

Ia melanjutkan, "Kami mengajak orang untuk menjadi hebat dan bangga menjadi diri sendiri, dan kemudian menjadi besar dan bangga menjadi orang Indonesia. Ini sebuah ajakan untuk bangkit, berkarya, berjuang untuk menjadi orang Indonesia hebat. Sebuah gerakan #GarudaBanget!" Video lirik "Garuda" sudah dapat disaksikan lewat saluran YouTube Halo Entertainment Indonesia.

Pada 2016 lalu Cokelat merilis album kesembilannya yang diberi judul #Like!. Ini merupakan album pertama bagi Jackline sebagai vokalis tetap Cokelat. Ia menggantikan vokalis Sarah Hadju yang sebelumnya diproyeksikan untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh vokalis Kikan Namara.

Merilis single dengan tema tanah air bukan menjadi hal asing bagi Cokelat. Enam belas tahun lalu mereka merilis lagu "Bendera" – ciptaan gitaris Eross Candra "Sheila on 7" – untuk keperluan original movie soundtrack film Bendera. Hingga kini lagu tersebut terus berkumandang di tiap kemeriahan pesta kemerdekaan Indonesia.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  2. Inilah Para Pemenang AMI Awards 2017
  3. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  4. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
  5. Trailer Film 'Posesif' Tampilkan Adipati Dolken dan Putri Marino dalam Percintaan yang Brutal

Add a Comment