Sia Mengumumkan Album Natal, Memulai Debutnya sebagai Sutradara Film

Penyanyi sekaligus pencipta lagu ini merayakan kesepakatan dengan Atlantic Records dengan dua proyek baru

Oleh
Sia. Kris Krug

Sia mengumumkan rencananya untuk merekam album Natal pertamanya pada Selasa (1/8) kemarin. Album panjang tersebut akan menjadi rilisan pertamanya bersama Atlantic Records –rumah baru bagi penyanyi tersebut setelah sukses dengan sepasang album bersama RCA sebelumnya.

Semua lagu dalam album Natal Sia akan dikomposisi dengan bantuan Greg Kurstin. Kurstin yang menjadi langganan Top 40, sebelumnya pernah bekerja sama dengan Sia dalam tiga album terakhirnya dan menjadi produser atau co-producer dalam single terbaik penyanyi solo ini: "Cheap Thrills," "Chandelier," dan "Elastic Heart."

"Sia adalah artis yang hanya ada satu dalam satu generasi," kata para bos Atlantic Records Craig Kallman dan Julie Greenwald dalam sebuah pernyataan. "Bahkan luar biasanya sebagai penyanyi dan pencipta lagu, pendekatan revolusionernya terhadap seni pertunjukan, videonya yang inovatif –semua yang ia lakukan datang dari mata air yang dalam berisi inspirasi dan imajinasi. Sia adalah artis langka yang membuat dunia musik tanpa batasnya sendiri."

Sebagai tambahan dalam pengerjaan album Natalnya, Sia sedang menyutradarai film cerita pertamanya, walaupun pihaknya masih menolak untuk memberikan rincian tentang proyek tersebut.

Kegiatan Sia cukup sepi tahun ini dibandingkan tahun lalu, saat ia merilis album This is Acting, memuncaki tangga lagu Hot 100 ("Cheap Thrills") dan muncul dalam kolaborasi dengan Kendrick Lamar dan Kanye West. Ini bukan berarti Sia sedang bersembunyi: single "To Be Human" miliknya akhir-akhir ini masuk ke dalam soundtrack film Wonder Woman, dan penyanyi tersebut merilis lagu lain, "Free Me" untuk menggalang dana guna melawan AIDS. (aby/wnz)

Editor's Pick

Most Viewed

  1. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik
  2. 10 Album Metal Favorit M. Shadows dari Avenged Sevenfold
  3. Rich Chigga Siap Tur Konser Keliling Amerika Serikat Kedua Kalinya
  4. Kahitna, Slank, hingga Superman Is Dead Siap Ramaikan Synchronize Fest 2017
  5. Lagu "Rock Da Mic" dari Shaggydog Digubah Ulang Menjadi Empat Versi Berbeda

Add a Comment