Film Dokumenter Baru Eric Clapton Siap Ditayangkan di Toronto Film Festival

‘Life in 12 Bars’ akan mengudara di Showtime pada 2018

Oleh
Sebuah film dokumenter baru tentang Eric Clapton, 'Eric Clapton: Life in 12 Bars,' akan tayang perdana di Toronto Film Festival dan ditayangkan di Showtime pada 2018. TIFF

Film dokumenter baru tentang Eric Clapton, Eric Clapton: Life in 12 Bars akan ditayangkan di Toronto Film Festival sebelum mengudara di Showtime pada 2018.

Pemenang Oscar, Lili Fini Zanuck (produser Driving Miss Daisy) menjadi sutradara Life in 12 Bars yang menampilkan wawancara panjang bersama Clapton. Film tersebut menceritakan karier luar biasa sang gitaris, sejak dia berpetualang di kancah rock Inggris bersama Yardbirds dan John Mayall & The Bluesbreakers hingga Cream dan Blind Faith, tentunya juga sepanjang karier solonya. Life in 12 Bars juga akan menelusuri bagaimana musik disajikan sebagai wahana bagi Clapton selama momen-momen penuh gejolak dalam hidupnya, termasuk trauma masa kecilnya, perjuangannya melawan kecanduan alkohol, hingga kecanduan narkotika serta kematian anaknya.

Life in 12 Bars akan menampilkan wawancara bersama keluarga Clapton, rekan-rekan, para kolabolator musik, teman sebaya, dan pahlawan-pahlawan musiknya, termasuk mendiang B.B. King, George Harrison, dan Jimi Hendrix. Menurut laporan sebelumnya, Zanuck mendapat akses penuh dari Clapton untuk menggunakan "berkas-berkas pribadi dari klip penampilan klasik, rekaman di dalam dan di luar panggung, foto ikonik, poster konser, tulisan tangan, gambar, dan catatan pribadi."

Bersamaan dengan Life in 12 Bars, Toronto International Film Festival (TIFF) 2017 akan menampilkan pula beberapa proyek musik lainnya, termasuk menayangangkan pertama kalinya film dokumenter baru tentang ikon new wave Grace Jones dari Sophie Fiennes, Grace Jones: Bloodlight and Bami. Film dokementer baru dari Sam Pollard, Sammy Davis, Jr: I"ve Gotta Be Me juga akan melakukan debutnya di TIFF, sementara festival tersebut akan ditutup dengan film baru sang pembuat film dari Mesir, Amr Salama berjudul Sheikh Jackson, menceritakan tentang imam yang kehidupanya mulai berubah setelah wafatnya Michael Jackson. Festival film Toronto ini akan dihelat pada 7 hingga 17 September mendatang.

Sedangkan untuk Clapton, sang gitaris memiliki sejumlah jadwal untuk musim gugur ini. Ia akan tampil sebanyak dua malam di Madison Square Garden, New York City pada 7 dan 8 September mendatang, seiring empat pertunjukan di Forum, Los Angeles pada 13, 15, 16, dan 18 September. (hqq/wnz)

Editor's Pick

Add a Comment