Pemain Bass Dialog Dini Hari Merilis Album Solo, ‘See The Sun’

Bereksperimen dengan unsur pop, rock, hingga jazz fusion

Oleh
Michael Brozio Orah. Ida Bagus Wibawa (Guswib)

Pemain bass Dialog Dini Hari, Michael Brozio Orah, belakangan ini baru saja merilis album solonya yang berjudul See The Sun. Zio, begitu ia kerap disapa, memuat delapan karya ke dalam album ini dengan meleburkan unsur pop, rock, hingga jazz fusion. See The Sun sudah dapat didengar lewat beberapa layanan musik digital seperti Spotify dan iTunes.

Zio dikenal sebagai musisi multi-instrumentalis yang juga dapat bertindak sebagai penyanyi dan penulis lagu. Di dalam album See The Sun, Zio melepas bayang-bayang besar dari nuansa folk yang khas dimiliki Dialog Dini Hari.

"Tengok saja nomor pembuka, "See the Sun", harmoni yang empuk dan terdengar matang. TIdak ada instrumen atau nada vokal yang berlebihan. Semua terasa pas," terang pihak manajemen seperti dikutip dari siaran persnya. "Kemudian ada "Terindah", jelas ini lagu cinta. Rayuan tengah malam dari seorang pria yang lama merindu. Modern dan sangat tertakar."

Di dalam album ini Zio mengajak dua musisi tamu yaitu keyboardist Adra Karim (Tomorrow People Ensemble) untuk lagu "Tanah Air Udara" dan seorang pemain contrabass Fendy Rizk untuk lagu penutup berjudul "Tak Tersisa".

Zio bersama dua kerabatnya di Dialog Dini Hari, vokalis/gitaris Dadang SH Pranoto dan drummer Deny Surya, telah menyelesaikan proyek kolaborasi bersama Endah N Rhesa yang diberi nama DDHEAR pada akhir 2016. Kolaborasi ini tidak hanya terjadi di atas panggung tetapi juga menghasilkan satu album pendek berjudul Parahita dan satu konser tunggal yang diselenggarakan di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Dialog Dini Hari sendiri telah merilis ulang album keempat, Tentang Rumahku (2014), dalam format piringan hitam dua belas inci pada akhir 2016.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Free Download: Future Collective - "Molposnovis (feat. Anindita Saryuf)"
  2. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  3. Menyemai Inspirasi di Archipelago Festival 2017
  4. Sonic Fair 2017 Resmi Pindah ke Lokasi yang Lebih Luas
  5. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik

Add a Comment