‘Star Wars: Episode IX’ Menunjuk Penulis Naskah Baru

Penulis terkenal Inggris Jack Thorne menyelesaikan film terakhir dalam perekrutan ulang perusahaan

Oleh

Penulis skrip film Inggris Jack Thorne telah dipanggil untuk menyelesaikan skenario Star Wars: Episode IX, demikian dilansir The Hollywood Reporter.

Thorne akan mengambil alih peran sutradara Colin Trevorrow dan rekan penulisnya, Derek Connolly. Menurut sumber, sepasang mata baru dibutuhkan untuk menyelesaikan penggarapan akhir film waralaba ini, meskipun belum jelas berapa banyak naskah yang butuh untuk ditulis ulang nantinya.

Thorne telah menciptakan beberapa pertunjukan televisi Inggris terkenal termasuk National Treasure, drama kriminal The Last Panthers, dan serial sci-fi, The Fades. Ia juga ikut menulis dalam This Is England bersama Shane Meadows dan berkolaborasi dengan J.K. Rowling dalam Harry Potter and the Cursed Child. Pada April lalu, Thorne dipilih untuk menulis serial TV musikal, The Eddy dari sutradara La La Land, Damien Chazelle.

Judul untuk Star Wars: Episode IX masih belum diumumkan. Produksi akan dimulai pada Januari mendatang dan film tersebut dijadwalkan ditayangkan pertama kalinya pada 24 Mei 2019.

Penulis skenario Episode IX tersebut mengikuti jejak kepergian sutradara Phil Lord dan Christopher Miller dari film Han Solo yang akan datang karena terjadi perbedaan visi kreatif. Ron Howard mengambil alih film tersebut yang akan dijadwalkan pada 25 Mei 2018.

Film Star Wars terbaru, Episode VIII: The Last Jedi akan mulai tayang pada 15 Desember mendatang.

Editor's Pick

Add a Comment