Ryan Adams Menghina The Strokes Lewat Twitter

Penyanyi dan pencipta lagu ini berkata dalam serangkaian kicauan

Oleh
Ryan Adams. Andy Roo

Ryan Adams melepas beberapa kicauan yang menghina The Strokes pada Senin (31/7) lalu, dua bulan setelah band tersebut menjelaskan ke muka umum konflik yang terjadi di antara mereka.

Dalam buku, Meet Me in the Bathroom, yang membahas tentang unit indie rock New York, AS tersebut di awal 2000-an, Adams sempat diberi label "pengaruh buruk" bagi Albert Hammond Jr.

"Ryan datang dan membangunkan saya pukul dua pagi dan memberikan narkotika, jadi saya akan memakainya dan serasa mati rasa," kata Hammond dalam buku sejarah lisan tersebut. "Saya tahu saya akan menggunakan narkotika sejak usia dini. Saya ingin mencoba heroin sejak umur 14 tahun."

Untuk alasan yang tidak dijelaskan, Adams kemudian memutuskan untuk menanggapi tuduhan The Strokes lewat Twitter.

"(Albert) Hammond adalah pencipta lagu yang lebih buruk dari ayahnya. Jika itu mungkin, hujan di California dan membersihkan kotoran seperti kalian," kata Adams dalam kicauan yang menyindir lagu "It Never Rains in Southern California" milik Albert Hammond Sr. yang dirilis pada 1972.

Dalam Meet Me in the Bathroom, diterangkan juga bahwa Julian Casablancas diduga sempat mengancam untuk menghajar Adams jika ia terus jalan bersama Hammond Jr. "Apakah saya secara spesifik mengingatkan Ryan untuk menjauh dari Albert? Jujur saja, saya tidak ingat secara rinci," ujar Casablancas. "Saya pikir heroin itu melampaui batas. Itu bisa mencabut jiwa seseorang. Jadi jika seseorang mencoba mencuci otak temanmu –Anda harus turun tangan."

Adams kemudian menanggapinya pada Senin lalu dengan menulis: "Julian Casablancas: who got you strung out on lasagna tho?"

Adams, yang dulunya merupakan teman baik dari band tersebut dan bahkan sempat merekam versinya sendiri dari album debut The Strokes, Is This It, melanjutkan hinaannya terhadap band itu dengan beberapa kicauan, termasuk menceritakan tentang betapa cemburunya mereka terhadap The Killers.

"Last Impressions of Actual Songs," kata Adams, mengingatkan pada First Impressions of Earth. "Saya seharusnya memaksa mereka untuk ketagihan menciptakan lagu yang lebih bagus. Sayangnya, The Killers yang justru melakukannya untuk mereka."

Adams mulai menanggapi para penggemar The Strokes yang membela band itu di Twitter, yang kemudian berakhir dengan menyindir proyek sampingan Casablancas, The Voids, "Saya menjual kaus lebih banyak tadi malam dibandingkan orang yang bisa bertahan mendengarkan satu saja lagu The Voidz," tulis Adams."Apa yang akan ia lakukan? Mendudukiku?"

Dalam Meet Me in the Bathroom, Adams mengakui ia merasa dikambinghitamkan oleh The Strokes terkait masalah kecanduan Hammond Jr.

"Sedih sekali karena Albert dan saya dulunya berteman. Saya benar-benar merasa mengawasinya dengan cara yang tidak pernah mereka lakukan," kata Adams. "Saya sangat menyayanginya. Saya seharusnya tidak pernah memberinya heroin. Saya ingat saat mengkhawatirkannya, walaupun terus menggunakan obat-obatan... Mudah untuk menyebut saya sebagai biang keroknya. Saya merasa mereka akan segera tahu bahwa saya bukan masalahnya."

Anggota The Strokes hingga kini belum ada yang merespons Adams di media sosial. (aby/wnz)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 10 Kolaborasi Seru yang Terjadi di Soundrenaline 2017
  2. Kuartet Rock Asal Bali, Zat Kimia, Luncurkan Album Perdana
  3. Saksikan Trailer Film ‘Chrisye’ yang Menampilkan Vino G. Bastian
  4. Linkin Park Akan Tampil di Konser Penghormatan Chester Bennington
  5. Dengarkan Lagu Punk dalam Vinil Beyoncé

Add a Comment