Lightcraft Bakal Tampil di Festival V-Rox di Rusia

Pada 5 Agustus mendatang di kota Vladivostok

Oleh
Lightcraft. Dok. Lightcraft

Grup indie rock asal Jakarta, Lightcraft, dikabarkan siap meramaikan festival musik V-Rox yang diselenggarakan pada 4-6 Agustus mendatang di Vladivostok, Rusia. Lightcraft bakal berbagi panggung dengan beberapa musisi lainnya seperti Uhnellys (Jepang), Filigar (AS), National Pigeon Unity (Korea Selatan), Vandetta (Singapura), dan The Big Wave (Tiongkok). Mereka akan tampil tepat di hari kedua festival tersebut.

"Tak pernah terlintas di bayangan kami kalau pada suatu saat musik kami ini dapat membawa kami untuk tampil di sebuah festival musik di Rusia," ungkap gitaris Fari seperti dikutip dari siaran persnya. "Ini adalah sebuah kesempatan yang sangat berharga untuk melanjutkan perjuangan kami dalam menyebarkan musik kami dan mewakili Indonesia ke seluruh penjuru dunia, dan kami sangat amat bersyukur telah diberikan peluang ini."

Tidak hanya tampil di panggung festival V-Rox, invasi Lightcraft ini juga meliputi kegiatan lain yaitu bertindak sebagai pembicara di sebuah panel diskusi. "Berbicara mengenai ekologi kota bersangkutan dengan status Lightcraft sebagai duta organisasi nirlaba "Bersih Nyok!" yang mempunyai tujuan untuk menjadikan kota Jakarta sebagai ibu kota Indonesia yang lebih bersih secara jiwa dan raga."

Vokalis Imam, keyboardist Enrico, Fari, bassist Aldie, dan drummer Yovie juga memiliki jadwal tampil sebuah bar lokal bernama Mumiy Troll.

Pada Maret lalu Lightcraft berkesempatan tampil di festival SXSW 2017, Texas, AS. Mereka cukup sering tampil di mancanegara seperti Kanada, Inggris, Malaysia, India, Thailand, Korea Selatan, Taiwan, dan Singapura. Sepanjang karier selama lima belas tahun Lightcraft sudah merilis materi musik lewat dua album pendek, dua album penuh, satu album kompilasi, serta satu album split.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik
  2. 10 Album Metal Favorit M. Shadows dari Avenged Sevenfold
  3. Rich Chigga Siap Tur Konser Keliling Amerika Serikat Kedua Kalinya
  4. Kahitna, Slank, hingga Superman Is Dead Siap Ramaikan Synchronize Fest 2017
  5. Lagu "Rock Da Mic" dari Shaggydog Digubah Ulang Menjadi Empat Versi Berbeda

Add a Comment