Koil Siap Meluncurkan Komik “Fallen Gods” di Popcon Asia 2017

Kelanjutan dari komik pertama berjudul "Dragonian Warriors"

Oleh
Sampul komik Koil: Fallen Gods. Koil/KillerKomik

Untuk kedua kalinya, Koil dan KillerKomik akan menerbitkan komik bersama. Komik berjudul Koil: Fallen Gods direncanakan dirilis di ajang Popcon Asia pada 5-6 Agustus mendatang yang bertempat di Jakarta Convention Center.

Komik Koil: Fallen Gods merupakan prekuel dari komik yang dirilis sebelumnya, Koil: Dragonian Warriors. Latar waktu diambil sebelum kejadian pada buku pertama. "Kami nggak ingin komiknya berhenti di satu edisi saja. Tujuannya untuk melestarikan komik penuh aksi yang banyak adegan berantem dan ledakan-ledakan macam film Barry Prima," cerita Otong, vokalis Koil tentang kehadiran buku kedua dalam rilis pers.

Di komik kedua, Otong menjelaskan akan ada tokoh ala robot Jepang yang referensinya dari idola masa kecil. Latar belakang cerita dan alam semesta Koil dalam versi komik adalah dunia masa depan yang telah mengalami kehancuran parah setelah perang besar dan manusia bertahan dalam bentuk koloni-koloni yang selalu terancam oleh keberadaan orang-orang jahat dan monster-monster raksasa.

Koil yang dalam komik dikenal sebagai Prajurit Naga adalah sekelompok pengembara yang memiliki kekuatan masing-masing; drummer Leon adalah seorang Beast Master yang pandai menjinakkan makhluk-makhluk ganas, bassist Adam adalah seorang pakar teknologi, gitaris Doni adalah ahli strategi dan persenjataan sedangkan Otong adalah pemimpin mereka dan juga yang terkuat diantara yang lain.

"Sebuah kota diambil alih oleh sekelompok orang misterius yang konon kabarnya adalah Prajurit Naga, di komik ini KOIL akan berhadapan dengan monster raksasa dan musuh yang tidak diduga sebelumnya, " penjelasan Patra Aditia, sang komikus ketika bercerita tentang ide cerita Koil: Fallen Gods.

Komik Koil: Fallen Gods dikerjakan oleh KillerKomik yaitu Patra Aditia (ilustrator, penulis cerita), Indra Arista (co-writer), Yohan Alexander (background artist), Anky Prasetya (co-writer), Arif Prianto (colorist yang juga merupakan colorist untuk DC Comics) bersama Koil selaku produser eksekutif serta menghadirkan ilustrator-ilustrator tamu Bang Bez, Ganesworo, Erfan Fajar (kreator Manungsa, Arigato Macaroni) serta Rhoald Marcellius (kreator Rokki, Carpe Diem dan salah satu komikus Indonesia yang mengerjakan komik untuk Marvel Comics). (wnz)

Editor's Pick

Add a Comment