Neurotic Resmi Meluncurkan Album Kedua, ‘Dimensi Alternatif’

Melibatkan Rock N Roll Mafia hingga musisi kakak-beradik, Petra dan Ben Sihombing

Oleh
Neurotic 2017. Instagram/Neurotic

Setelah meluncurkan single "Gairah Sia-sia" sebagai perkenalan materi terbaru, Neurotic pada akhir Juli ini resmi meluncurkan album kedua yang bertajuk Dimensi Alternatif. Album ini diproduseri oleh pendiri band, Jonathan "Jones" Mono, bersama musisi kakak-beradik, Petra dan Ben Sihombing. Ben sendiri menyumbangkan vokalnya di nomor "Asmara Membara".

Neurotic juga berkolaborasi dengan beberapa musisi lain seperti Rock N Roll Mafia dan pemain saksofon Tommy Pratomo untuk lagu "Masa Depan", juga produser tamu bernama Randy M.P untuk lagu "Misteri Ilusi".

"Di album Dimensi Alternatif, Jones mempunyai konsep penulisan lirik tentang kejadian-kejadian fiktif yang Jones imajinasikan dan yakini terjadi di versi realita yang lain (alternate reality, alternate dimension). Karena alasan tersebut album kedua Neurotic dinamakan Dimensi Alternatif," tutur pihak band seperti dikutip dari siaran persnya.

Formasi Neurotic di album Dimensi Alternatif diperkuat oleh Jones (vokal/multi-instrumentalis), Yosaviano "YSVN" Santoso (multi-instrumentalis), Rizky "Greybox" Argadipraja (multi-instrumentalis), Dhani "The Unreal" Syah (keyboard/synthesizer), Ramandha "Uel" Satya (drum/samplers), dan Karel William (drum/cowbell/vokal).

Album Dimensi Alternatif sudah dapat didengarkan lewat beberapa layanan musik digital semacam Apple Music dan Spotify. Format fisiknya didistribusikan oleh label rekaman independen Demajors.

Jones pertama kali mendirikan Neurotic pada 2012 lalu. Band ini sempat diperkuat oleh beberapa musisi seperti dua gitaris Said Satriyo dan Adityar Andra, pemain bass Byanos, dan drummer Eno Gitara. Satu tahun berselang Neurotic melepas album penuh perdana, Weird, dengan melibatkan Widi Puradiredja (Maliq & D"Essentials) dan Hendra Jaya Putera (Rock N Roll Mafia) sebagai produsernya.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Payung Teduh Memperkenalkan Single Terbaru, "Di Atas Meja"
  2. Live Review: Mocca x Payung Teduh
  3. JRX, Frau, Iksan Skuter Bakal Tampil di Acara Solidaritas Korban Penggusuran Kulon Progo
  4. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  5. Live Review: Elephant Kind X Rock N Roll Mafia

Add a Comment